SUNGAI LILIN, INFOSEKAYU.COM  – Warga Teluk Kemang tepatnya di jalan Hindoli pagi tadi mendadak heboh. Pasalnya seorang anak laki-laki bernama Sultan yang baru berumur sekitar 1,5 tahun tenggelam di parit yang depan rumah yang berada di RT 5 R 8 Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin.

Hilang nya sang anak sekitar pukul 10.00 WIB, sekitar pukul 14.00 WIB bocah ini ditemukan namun dalam kondisi sudah meninggal. Saat ini jenazah telah dibawa ke rumah nya setelah sebelumnya sempat dibawa ke RSUD Sungai Lilin.
Adi paman korban mengungkapkan ia sempat mendengar suara jeritan sang bocah dari luar rumah. “Saat itu saya lagu didalam rumah, nah ada jeritan dari luar hanya sekali, setelah itu tidak ada lagi,” jelasnya.

Ketika ia keluar rumah salah satu kakak korban yang juga masih berusia balita ketika ditanya orang tua keberadaan sang adik menunjuk ke parit. “Kami langsung terjun ke dalam parit, kondisi arus sedang kuat ke dalam karena air lagi pasang,” paparnya.

Proses pencarian pun dilakukan, keluarga korban dibantu warga langsung mencari kedalam parit. Informasi bocah tenggelam pun dengan cepat menyebar, warga pun berdatangan ada yang hanya melihat namun sebagian juga membantu.

Pantauan di lapangan sempat diturunkan juga alat berat untuk membongkar gorong-gorong yang ada didepan rumah korban karena dikhawatirkan keberadaan sang bocah ada didalam gorong-gorong. Namun hampir dua jam usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Tim dari Polsek Sungai Lilin dan juga pemerintah kecamatan serta Kelurahan turun ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian. Ketika sedang dilakukan upaya penutupan parit untuk membuat nya kering bocah ini berhasil ditemukan. Adalah Adi sang paman yang menemukan jenazah keponakan nya.

Lokasi yang ditemukan cukup jauh lebih kurang 200 meter dari titik korban diperkirakan jatuh. Adi menceritakan ia memang tergerak untuk menelusuri parit. “Ketika berjalan cukup jauh saya melihat ada seperti bokong, dalam hati sempat ngomong apakah ini keponakan saya, tanpa fikir lagi langsung saya terjun ke parit, benar saja itu ponakan saya, langsung dibawa ke rumah,” kepala Adi yang menceritakan dengan nada cukup sedih.

Setelah korban berhasil ditemukan dengan menggunakan ambulance PT Hindoli sang anak ini langsung dibawa ke RSUD Sungai Lilin, namun sayang nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Lurah Sungai Lilin Hendri SH ketika ditemui di lokasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan pertama sempat ada keraguan apakah anak ini memang benar jatuh ke Sungai atau dibawa orang, karena tidak ada orang yang melihat ia tenggelam.

“Meski sempat ragu namun proses pencarian di parit terus dilakukan, akhirnya ternyata memang benar ditemukan. Kami dari pihak kelurahan mengucapkan turut berduka cita kepada pihak keluarga,” jelas Lurah.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupesy SH MH melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Zanzibar Zulkarnain SH membenarkan kejadian tersebut. “Anggota kita sejak awal informasi langsung turun ke lapangan, sekarang ini anak tersebut sudah ditemukan,” tutupnya.

Sumber : harianmuba 


Share To:

redaksi

Post A Comment: