Sekayu, Musi Banyuasin - Tidak ingin ketinggalan, Sanggar Putri Sak Ayu yang merupakan salah satu sanggar kesenian ternama di Bumi Serasan Sekate menghibur ratusan masyarakat yang memadati lokasi Muba Expo 2022, Minggu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH, melalui Kabid Kebudayaan, H. Muardi, S.Pd, MM mengatakan bahwa penampilan sanggar putri sak ayu tidak lain adalah untuk menghibur masyarakat.

"Mulai dari lagu daerah baleklah, tari payung, senjang, lagu pop daerah berjudul bukit pendape, tari kreasi panglima elang hitam, sastra tutur, tari selendang, gitar tunggal, tari sak ayu, lagu pop daerah berjudul kesenian lame, flas mop tari maumere dan olahraga kuntau." paparnya.

Sontak beragam penampilan tersebut membuat masyarakat begitu terhibur, apalagi penampilan tersebut dikemas dengan sebaik mungkin oleh pihak panitia. 

"Kita sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk tampil guna memeriahkan HUT Muba ke 66, kita berharap semoga apa yang kita pertontonkan bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Sementara Faisal (29) salah satu pengunjung yang ikut menyaksikan penampilan Sanggar Putri Sak Ayu mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan merasa terhibur.

"Penampilannya sangat bagus apalagi pada saat penampilan kuntau, saya begitu tertarik karena bagaimanapun kuntau adalah seni beladiri khas masyarakat Muba." tuturnya.

Share To:

redaksi

Post A Comment: