Hohenstein, Infosekayu.com - Ernstthal Nasib sial yang menimpa Maverick Vinales pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen membuatnya kehilangan puncak klasemen. Posisi teratas kini ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Pada MotoGP Belanda, Vinales menjadi salah satu pembalap yang gagal mencapai garis finis. Start dari urutan ke-11, ia pun harus menyudahi balapan pada lap ke-11. Secara tiba-tiba Vinales terjatuh dalam sebuah tikungan.

Bahkan, pembalap Movistar Yamaha itu nyaris mengalami kecelakaan serius. Maklum, ia terjatuh bukan dalam kondisi merosot, melainkan berada di tengah lintasan. Untungnya, Dovizioso yang tepat berada di belakangnya memiliki reflek bagus untuk menghindari insiden menabrak Vinales.

Semua orang tentu masih ingat dengan insiden yang menimpa Marco Simoncelli. Kala itu, ia juga terjatuh di tengah lintasan dan tertabrak pembalap lain. Karenanya, meski gagal menambah poin dan kehilangan puncak klasemen, Vinales tetap merasa bersyukur karena bisa beraksi pada MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) nantinya.

"Kecewa, tapi di sisi lain sangat beruntung. Itu karena Dovi menghindariku dan itu adalah bagian yang benar-benar beruntung. Jika tidak, mungkin saya tidak akan balapan di Sachsenring dan memerlukan banyak pemulihan,"
ujar Vinales, dilansir Crash.

Meski kehilangan puncak klasemen MotoGP, masih ada kesempatan bagi Vinales untuk merebutnya kembali di Sachsenring. Pasalnya, jarak antara Vinales dan Dovizioso hanya terpaut empat poin. (Melati)
Share To:

Post A Comment: