Infosekayu.com- Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti S.E., M.M beserta pejabat utama Polres Musi Banyuasin melakukan pemantauan pelaksanaan pengamanan tempat peribadatan umat kristiani.

Sekira pukul 07.00 WIB, Kapolres Musi Banyuasin menyempatkan diri untuk memantau langsung pengamanan Rumah Ibadah GPIN yang berada di PT. Pinago Utama Desa Sugiwaras Kec Babat Toman Kab Musi Banyuasin, Minggu (01/07/2018).

Setibanya di Rumah Ibadah GPIN di PT. Pinago Utama Desa Sugiwaras Kec. Babat Toman, Kapolres di sambut hangat oleh Pendeta Yohanes Sukardi beserta Jemaat yang telah tiba di tempat ibadah tersebut.

“Untuk jumlah Jemaat di Rumah Ibadah GPIN (Gereja Protestan Injili Nusantara) ini sendiri lebih kurang ada 40 orang jemaat yang akan melaksanakan Ibadah” tutur Pendeta Yohanes Sukardi.

Kapolres Musi Banyuasin melalui Paur Subbag Humas Ipda Nazarudin S.E., M.Si menuturkan “Demi menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta mempererat kebhinekaan antar umat beragama Kapolres Musi Banyuasin beserta pejabat utama melakukan tinjauan langsung ke tempat peribadatan umat kristiani.”

“Pengamanan tempat ibadah sendiri merupakan kegiatan rutin dari Polres Musi Banyusain setiap ada kegiatan keagamaan, kita tidak hanya melakukan pengamanan di gereja saja tetapi juga tempat ibadah lainnya,” kata bapak berkimus ini.

Ditempat yang berbeda Waka Polres Musi Banyuasin Kompol Dody Indra Eka Putra S.Ik M.H bersama Paur Subbag Humas Ipda Nazarudin S.E., M.Si memantau jalannya Kebaktian Ibadah Umat Nasrani yang bertempat di GPIN (Gereja Protestan Injili Nusantara) Kel. Kayuara Kec. Sekayu Kab.Muba yang di pimpin oleh Pendeta Hadi Wulyono dengan tema "Berjuang Mengembangkan Gereja", untuk jumlah jemaat kebaktian dari masyarakat sekitar +- 60 (enam puluh) orang jemaat. (Edp)


Share To:

Post A Comment: