Padang, Infosekayu.com- Sriwijaya FC meraih kemenangan atas Borneo FC meski harus bermain jauh dari kandang diputaran kedua  Gojek Liga 1 2018. Menjamu Borneo FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat tidak membuat Teja Paku Alam dan rekan-rekan bermain kendor. Bahkan SFC yang saat ini ditukangi Subangkit sebagai carataker pelatih bermain sangat agresif ditengah keterbatasan punggawa pasca evaluasi.

“Kita sangat bersyukur di pertandingan ini kita bisa mengemas poin penuh. Bahkan anak-anak bermain cukup baik dengan banyaknya peluang yang kita buat. Tim juga bermain dengan kesungguhan untuk meraih hasil maksimal,” ujar Subangkit usai pertandingan, Minggu (29/7/2018).
Sebelumnya Subangkit melatih pelatih U-19 Sriwijaya FC dan baru mengasuh tim senior sekitar tiga hari pasca Rahmad Darmawan mundur mengaku optimistis dengan penampilan tim barunya, walau tak punya banyak waktu memoles skuad Laskar Wong Kito jelang laga pekan ke-18 ini.
Subangkit yang baru datang ke Padang pada Sabtu (28/7), tentunya tak punya banyak waktu mematangkan strategi skuadnya. Namun Sriwijaya FC mampu menunjukkan permainan apik di tengah masalah keuangan dan ditinggal sejumlah bintang.
Menit ke 17, Sriwijaya FC nyaris unggul kalau saja kerja sama antara Yogi Rahadian dan Manuchekhr Dzhalilov bisa dilakukan lebih baik. Sayangnya, kedua pemain ini seakan menyia-nyiakan kesempatan, hingga gagal mencetak gol karena bola berhasil ditangkap kiper Nadeo Argawinata.
Sriwijaya FC kembali mendapat peluang cantik di menit 37, saat Esteban Vizcarra berusaha menyundul bola umpan dari Manuchekhr Dzhalilov. Sayangnya, bola hanya membentur tiang. Kedudukan pun tetap imbang 0-0.
Satu menit sebelum jeda, giliran Borneo coba mengancam gawang Sriwijaya. Beruntung bola Lerby Eliandri berhasil ditepis kiper Teja Paku Alam. Sehingga tak ada gol tercipta di masa injury time yang diberikan wasit Nusur Fadillah dan laga di babak pertama ditutup dengan skor kacamata, 0-0.

Di babak ke dua, Arman Fahrizi coba sarangkan golnya ke gawang Borneo FC. Namun, bola berhasil ditangkap kiper Nadeo Argawinata. Beberapa kali anak-anak Sriwijaya FC mencoba melancarkan serangan, terutama lewat aksi Dzhalilov.
Sayangnya, beberapa kali pula pemain asal Tajikistan ini terkena jebakan offside. Setelah beberapa kali melakukan aksi penyerangan dan berusaha sekuat tenaga menahan serangan lawan, akhirnya Sriwijaya FC berhasil menjebol gawang Borneo.
Gol Yogi Rahadian berhasil memanfaatkan kesalahan Diego Michiels dalam mengantisipasi serangan lawan. Dari sudut sempit, Yogi menceploskan bola ke tiang jauh dan membuat Sriwijaya FC memimpin 1-0 di menit 83. 1-0 Untuk Sriwijaya FC.
Gol Yogi Rahadian disambut gembira skuad SFC yang tengah goyah usai ditinggal Rahmad Darmawan, dan baru saja didampingi pelatih tim muda, Subangkit. Pasalnya, di dua laga sebelumnya, SFC harus alami kekalahan telak yang memalukan, 0-3.
Di masa injury time, SFC mendapat satu peluang bagus yang coba disodorkan Dzhalilov kepada Rizky Ramadana. Sayangnya, bola meluncur terlalu cepat, hingga berhasil diamankan Nadeo terlebih dulu.
SFC akhirnya berhasil memenangkan laga usiran ini, 1-0, atas tamunya, Borneo FC. Meskipun tak digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, namun Laskar Wong Kito berhasil amankan tiga poin penting di pekan ke-18 ini. (Edp)


Share To:

Post A Comment: