INFOSEKAYU.COM - Ifandi Saputra petarung bebas martial art menjuarai olahraga tarung bebas One Pride MMA, kelas "Atom" 48 kg yang digelar oleh TV One, setelah mengalahkan petarung asal Kaban Jahe Medan, Nasib Sumarsono Simbolon yang merupakan mantan juara Nasional Wushu dengan kemenangan angka hingga tiga ronde.


Tak urung, atas prestasinya tersebut, lagi-lagi nama Sekayu kembali terangkat ke kancah nasional dan turut mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin, setelah atlet panjat tebing Hinayah merebut emas Asian Games 2018 dan Danu anggota Paskibraka asal Sekayu yang turut dalam barisan Paskibraka di Istana Merdeka, Jakarta.

Ifandi menjuarai gelaran tersebut untuk kelas "Atom" 48 Kilogram.

Saat ini, Ifandi yang tergabung dalam Bhagasasi Gym Wushu Bekasi untuk Jawa Barat tersebut, pernah bergabung di sasana Tinju Muba, Taekwondo Muba bernama Taekwondo Rajo Club' (TRC). Setelah tamat SMA ia pindah ke Muaythai, Jakarta demi meneruskan karirnya.

Saat ditanya wartawan tentang harapannya, Ifandi mengaku tidak muluk-muluk. Mewakili atlit- atlit Cabang Olahraga lainnya, ia berharap agar Pemerintah Sumsel umumnya dan khususnya pemerintah kabupaten Muba agar memperhatikan asupan gizi para atlet.

"Apalagi kami di cabor yang full body contact dan full power, jadi pasti akan sangat membutuhkan gizi dan vitamin. Walaupun saya tercatat sebagai atlet wushu Bekasi, tapi tetap saya bermain untuk Muba bila bermain di MMA. Karena jujur hati saya masih untuk Muba," ujar Alumni SMA 1 Sekayu tersebut.

Selamat Ifandi, terima kasih telah mengharumkan nama Sekayu! /red/

Share To:

Post A Comment: