INFOSEKAYU.COM - Di kuartal ketiga di tahun 2018 ini Korps Kopel Putih Polres Musi Banyuasin telah berhasil meraih beberapa prestasi di ajang lomba yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas di jajaran Polda Sumatera Selatan, mulai dari segi pembinaan hingga pelayanan publik kepolisian di bidang penerbitan SIM.


Dari segi pembinaan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), Polres Muba berhasil meraih predikat juara dua lomba Pocil yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, serta yang tak kalah membanggakan ketika Sat Lantas Polres Muba di bulan September 2018 ini juga berhasil meraih juara pertama lomba Satpas sejajaran Polda Sumatera Selatan.

Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polres Musi Banyuasin juga turut mendapatkan penghargaan atas keberhasilan meraih nilai terbaik dalam survei kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Dit Lantas Polda Sumsel yang digelar dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas ke-63.

Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol M Taslim Chairuddin, SIk, Mh, di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel yang langsung diterima oleh Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih, SIK, Jumat (21/9/2018).

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM, melalui Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih, SIK, dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwasanya keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta personil kita Polres Muba khususnya satuan lalu lintas dalam memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat pemohon SIM.

"Dengan memperbaiki sistem pelayanan yang ada, mulai dari pelayanan, sistem antrian FIFO digital, menyediakan ruangan yang nyama bagi masyarakat, pojok baca, tempat ibu menyusui hingga survei kepuasan masyarakat digital yang diisi oleh masyarakat setelah selesai dalam proses pembuatan SIM," ujarnya.

Dan hal ini, menurutnya, semua tak lepas dari bimbingan serta arahan dari Ibu Kapolres, yang selalu mendukung dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang tentunya hasilnya dapat dilihat seperti sekarang ini.

Lebih lanjut Alumni Akpol Angkatan tahun 2010 ini berharap, "Dengan keberhasilan ini tentulah sebagai pemicu bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat,", tandasnya. /red/
Share To:

redaksi

Post A Comment: