Sekayu, Infosekayu.com - Pada sore hari kemarin Polres Musi Banyuasin bagi-bagi takjil sekaligus launching program mobil pintar ramah anak (Perpustakaan Keliling) oleh Bagian (Saltantas) . Peluncuran Mobil Pintar Satlantas Polres Muba digelar di Lapangan STIER Kota Sekayu, Selasa (30/5).

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim S.Ik melalui Kasatlantas AKP Rio Artha LuwihSH S.Ik mengatakan, Mobil Pintar ini dilengkapi sarana audio visual, buku pembelajaran serta buku cerita bagi anak-anak.

Mobil pintar ini dimaksudkan menjadi media pembelajaran informal di luar sekolah, yang bertujuan untuk menambah minat membaca bagi anak-anak,  dan juga untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas pada anak-anak sejak usia dini.

Kendaraan tersebut akan beroperasi di pusat-pusat keramaian, sekolah, dan tempat-tempat strategis lainnya. Operasional Mobil Pintar ini akan dipandu oleh personel Satlantas yang sudah berpengalaman di bidang kegiatan tersebut, Dikmas Lantas.

"Ini merupakan sumbangsih kepolisian khususnya Polres Musi Banyuasin untuk turut membantu mencerdaskan anak bangsa," kata Kasatlantas. Semoga Kepolisian Khususnya di Kabupaten Musi Banyuasi terus berinovasi dan selalu bersahabat serta menjadi mitra yang nyaman bagi masyarakat. (ZP)
Share To:

redaksi

Post A Comment: