Polres Musi Banyuasin, Infosekayu.com - Sekayu (16/5),  Operasi Kepolisian Patuh Musi 2017 telah dilaksanakan selama 7 hari yang di mulai pada tanggal 9 Mei 2017, Dimana Operasi ini merupakan salah satu Operasi Kepolisian yang rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi kejadian Laka Lantas.

Selama seminggu pelaksanaan Operasi Patuh, Sat Lantas Polres Muba telah melakukan penindakan terhadap pelanggar Lalu Lintas sebanyak 192 kali yang terdiri dari tilang sebanyak 148 dan teguran sebanyak 44 teguran, hasil ini hampir sama dengan pelaksanaan pada tahun 2016 yakni sebanyak 194 penindakan yang terdiri dari 149 tilang serta 45 teguran. 

Hal ini cukup mempengaruhi kejadian Laka Lantas yang terjadi di bumi Serasan Sekate, dimana pada Tahun 2016 terjadi 3 Kasus yang mengakibatkan korban 3 orang meninggal dunia, luka berat 1 orang dan kerugian materil sebesar Rp. 3.500.000,-  , Sedangkan pada pelaksanaan Operasi Tahun ini belum ada kasus kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi. 

Pelaksanaan Ops Patuh Musi 2017 masih akan berlangsung sampai tanggal 22 Mei 2017 dimana target dari Operasi ini ialah pelanggar Lalu Lintas yang berakibat Laka Lantas seperti menerobos Traffic Light , melawan arus serta melanggar batas kecepatan yang telah ditentukan. 

Kapolres Muba AKBP RAHMAT HAKIM,S.I.K melalui Kasat Lantas AKP RIO ARTHA LUWIH, S.H, S.I.K “ Sebagian besar yang kami tindak merupakan pelanggaran melawan traffic light dan Rambu, serta pelanggaran yang kasat mata seperti kelengkapan berkendara, jadi masyarakat agar berkendara dengan tertib dan patuhi peraturan Lalu Lintas” tutupnya. (ZP)
Share To:

redaksi

Post A Comment: