Sekayu, Infosekayu.com - Pasar.id,
BRI SEKAYU sediakan layanan daring belanja di pasar tradisional, melalui smartphone.

Bank BRI Sekayu menghadirkan kemudahan belanja dari rumah bagi masyarakat dengan aplikasi pasar.id, solusi belanja dipasar tradisional dengan aman dan mudah dari rumah saja selama pandemi dengan menggunakan smartphone.

Elizabet Primasari, pemimpin cabang BRI Sekayu saat ini telah membuat 13 pasar online untuk kabupaten Musi Banyuasin dan 3 pasar olnine untuk kabupaten Banyuasin dengan menghimpun 551 pedagang pasar yang semuanya merupakan nasabah BRI. Aplikasi belanja pasar tradisional pertama kali disosialisasikan bulan mei 2020 dengan web pasar tradisional, saat ini telah dikembangkan aplikasi pasar.id untuk lebih mempermudah pengguna. Melalui pasar.id akan lebih simple dalam pencarian pasar tradisional yang dituju melalui smartphonenya. 

Cara penggunaannya aplikasi pasar.id cukup mudah yaitu dengan search melalui browser, ketik pasar.id, maka pengguna dapat langsung menulis pasar tradisional yang dicari. Bahkan dengan aplikasi ini juga muncul pasar terdekat dengan lokasi pengguna dan pasar terpopuler yang terdekat. 

Misalnya mau pilih pasar randik, tinggal ketik pasar randik Sekayu dalam kolom pencarian, nah langsung muncul pilihannya. Mau pilih pasar perjuangan,tinggal ketik pasar perjuangan, muncul pilihannya. Silahkan pilih pedagang dari tiap tiap kategori yang dipilih. Chat melalui akun bisnis ( whatshap) yang sudah tersedia, lalu kirim uang sesuai jumlah yang dibelanjakan melalui transfer ke rekening pedagang tersebut. Kemudian untuk pengantaran pesanan, maka pilih jasa antar ojek, permintaan sampaikan penejemputan barang dari pedagang untuk diantar sampai rumah. Silahkan negosiasi harga ojek langsung kepada admin jasa antar tersebut, barang segera di antar sampai rumah.

Pasar.id mempermudah pembeli berbelanja dipasar tradisonal secara online, juga membantu meningkatkan omzet pedagang pasar untuk bisa berjualan online ditengah pandemi covid19. Adanya kegiatan antar barang sekaligus membuka lapangan kerja sebagai tenaga pengantar barang. Bank BRI juga berharap pasar.id bisa digunakan sebagai sarana mempertemukan pedagang dengan pasar pemasok barang, misal petani dengan pedagang sayuran, nelayan dengan pedagang ikan, peternak sapi dengan tukang daging, dan sebagainya.

"Selanjutnya dengan pola pembayaran sistem transfer, transaksi jual beli pasar tradisional menjadi sangat nyaman, aman, akuntabel , dan sangat mendukung gerakan cashlees society atau gerakan nasional tanpa uang tunai yang sedang digalakkan oleh pemerintah", Demikian Elizabet menutup pembicaraan.
 
Share To:

Post A Comment: