Palembang, Infosekayu.com  – Agung Saputra (26), warga Jalan Super Semar, Kecamatan Kemuning dan pasangan kekasihnya Robi alias Rossa yang kini buron, melakukan aksi perampasan telepon genggam milik anak-anak.

Aksi pasangan ini mirip sepasang kekasih homo ternama di Amerika Serikat, yakni Bonnie and Clyde yang  melakukan tindak perampasan handphoneterhadap anak-anak.

Aksi Agung Saputra dan Robi (DPO) dilakukan terhadap Della (8) saat sedang melintas di pinggir Jalan H Sanusi, Kecamatan Kemuning, Palembang pada Selasa (16/3/2021) lalu.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Pol Christoper Panjaitan mengatakan, pelaku tersebut merupakan sepasang kekasih homo.

Di mana kekasih Agus Saputra belakangan diketahui adalah waria.

“Korbannya ini anak kecil perempuan. Kita amankan (Agung Saputra –red) di kediamannya 12 April 2021. Saat kejadian anggota langsung melakukan penyelidikan dan didapatkanlah pelaku tersebut,” ujarnya kepada awak media, Rabu (14/4/2021).

Dikatakannya, tersangka Agung Saputra berperan sebagai eksekutor. Di mana saat kejadian korban Della berjalan sendirian di lokasi kejadian.

Saat mendekati korban ternyata ia sudah tertangkap basah oleh warga lainnya saat ingin merampas HP korban.

Kedua pelaku yang saat itu menggunakan sepeda motor matic, langsung kabur sehingga berhasil membawa handphone Samsung S8plus milik korban.

Dari keterangan pelaku bahwa HP tersebut dijualnya seharga Rp700 ribu.

Sementara itu, tersangka Agung Saputra membenarkan bahwa HP tersebut sudah dijualnya ke orang lain seharga 700 ribu.

“Bener Kak HP-nyo kami jual Rp700 ribu, duit buat aku samo Rossa. Duitnyo buat kami makan bersama,” ungkapnya.

Agung Saputra mengaku telah menjalani hubungan asmara dengan Rossa dua tahun lebih. Tak heran dia sangat takut kehilangan Rossa yang kini dalam pengejaran polisi.

Kompol Pol Christoper Panjaitan mengatakan, atas tindakkannya tersebut, tersangka Agung Saputra dijerat Pasal 365 KHUP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. 

Sumber : Sumselupdate.com 

Share To:

redaksi

Post A Comment: