SEKAYU , INFOSEKAYU.COM - Disma Ikhsan (55), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin ditemukan sudah menjadi mayat di dalam rumahnya di Jalan Perumnas Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Muba penemuan mayat di salah satu rumah di permukiman tersebut sekira pukul 08.30 WIB, Rabu (1/12/2021).

Salah satu saksi seorang tukang ojek yang biasa nongkrong di simpang depan rumah korban, Muhammad mengatakan korban sudah dua hari tidak terlihat keluar rumah. Sedangkan di seputaran rumah korban tercium aroma tidak sedap.

Dirinya akhirnya berinisiatif memanggil warga yang lain untuk memastikan kondisi dan keberadaan korban.

"Saat kita lakukan pengecekan terhadap korban bersama warga sekitar, ditemukan korban sudah dalam posisi terlentang separuh badan di atas kasur dengan menggunakan baju kaos warna hitam merah lengan panjang dan celana pendek warna hitam," ujar saksi Muhammad.

Tak hanya itu, hari Minggu diketahui korban masih ngobrol dengan warga sekitar dan mengeluh sakit. Lalu pada Senin malam ada warga lain bernama Ridwan di rumah almarhum sampai Isya kemudian Ridwan pun pulang ke Randik.

"Karena warga sekitar mencium bau tidak sedap, kita cek melalui salah satu jendela yang berada di rumah tersebut menemukan jasad korban sudah membengkak," terangnya.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK, melalui Kapolsek Sekayu AKP Robi Sugara mengatakan, setelah selesai kemudian sekira pukul 11.00 WIB jenazah korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penangan awal oleh pihak rumah sakit dengan didampingi dari Polsek Sekayu.

"Menurut keterangan keluarga korban bahwa korban selama ini memang mengidap penyakit jantung. Maka itu jenazah tidak dilakukan outopsi karena permintaan dari pihak keluarga dan dibenarkan dengan adanya surat pernyataan yang ditandatangani kakak korban bernama Riduan," ujar Kapolsek.

Sumber : TRIBUNSUMSEL.COM

Share To:

redaksi

Post A Comment: