INFOSEKAYU.COM - Warga Dusun 04 Desa Galih Sari Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat dengan kondisi mengenaskan. Selain telah membusuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap, kaki kiri korban juga ditemukan tinggal tulang belulang, seperti telah dimakan oleh hewan liar.



Mayat tersebut ditemukan oleh dua orang saksi yaitu Sumanto (40) dan Aceng (35) warga Dusun IV P 12 Desa Galih Sari Kecamatan Lalan pada saat melintas di jalan tersebut dan mencium aroma busuk yang menyengat.

Keduanya pun mencari asal aroma busuk tersebut dan melihat menemukan ada mayat tergeletak di atas Jalan Tanggul. Keduanya kemudian langsung menginformasikan penemuan mayat tersebut ke Polsek Lalan.

Mendapati informasi tersebut personil Polsek Lalan langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Kapolres Muba AKBP Andes purwanti, SE, MM, melalui Paur Subag Humas Polres Muba Ipda Nazarudin, membenarkan telah ditemukan sosok mayat di Jalan Tanggul Penghubung P 11 ke P 12 di RT 21 Dusun 04 Desa Galih Sari Kecamatan Lalan Kabupdaten Muba, pada hari Jumat (22/6/2018), sekira pukul 10.25 WIB.

"Berdasarkan hasil identifikasi didapat identitas jenazah tersebut atas nama Atmo, umur 75 thn, dan beralamat. di RT 01 Dusun 01 Desa Galih Sari Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba," terang Paur Subag Humas Polres Muba Ipda Nazarudin.


Lanjut Ipda Nazarudin, berdasarkan hasil interogasi awal terhadap istri korban, Kamah (70), 
bahwa pada hari Sabtu (16/6/2018) siang, suaminya meminta uang untuk membeli rokok dan lantas pergi meninggalkan rumah.

"Isteri korban menyebut, sejak hari pergi tersebut hingga hari ini, sang suami belum pulang hingga ditemukan jenazah tersebut. Isteri juga menerangkan bahwa suaminya tersebut memang sering bepergian tanpa memberitahukan tujuannya hingga berhari-hari baru pulang dengan berjalan kaki hingga ke daerah P 14 Desa Karang Manunggal Kecamatan Pulau Rimau Kab Banyuasin", ungkapnya.




Berdasarkan ciri-ciri mayat yang ditemukan, Kamah beserta anak-anaknya membenarkan bahwa jenazah tersebut memang suaminya.

"Berdasarkan hasil visum luar terhadap jenazah oleh petugas puskesmas, diduga korban meninggal terkena serangan jantung dan pihak keluarga menerangkan bahwa korban mengidap gejala stroke ringan," tambahnya lagi.

Sementara itu, pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi mayat dan membuat surat penyataan kepada pihak kepolisian. Selanjutnya jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. /red/
Share To:

Post A Comment: