Infosekayu.com - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meraih penghargaan Best Design Fashion Show yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Daerah Expo 2022 di Jakarta.

Pj Ketua TP PKK Muba, Hj Asna Aini Apriyadi, mengatakan eco fesyen Gambo Muba ini mampu bersaing dengan produk-produk desainer ternama lain di tingkat nasional bahkan mancanegara.

“Semoga Gambo Muba ini terus menjadi produk eco fesyen yang berkualitas, seperti yang diharapkan inisiator terdahulu Thia Yufada,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba, Apriyadi, melalui Asisten I Pemkab Muba, Yudi Herzandi, mengatakan dalam rangkaian ajang itu, Pemkab Muba mendapat banyak kunjungan dan antusiasme dari pengunjung.

APKASI Otda Expo 2022 dibuka Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan juga 300 peserta dari seluruh kabupaten di Indonesia. Apkasi Otda Expo 2022 ini bertema Pulihkan Ekonomi Daerah dalam Jejaring Global.

Kabupaten Musi Banyuasin dalam event ini ikut berpartisipasi dalam ajang pameran dengan menampilkan berbagai produk IKM dan UMKM unggulan seperti tenun Gambo Muba, kerajinan pelepah pinang kerajinan kayu, produk kuliner andalan dan berbagai produk herbal serta menyajikan berbagai informasi pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Share To:

redaksi

Post A Comment: