Lais, Musi Banyuasin- Jelang Pilkada Serentak 2024 KPU Musi Banyuasin Melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gelar Wawancara terhadap ratusan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Seperti di Kecamatan Lais, pada 22 Mei 2024 kemarin PPK Kecamatan Lais terpilih untuk bertugas di Pilkada 2024 telah melaksanakan kegiatan wawancara terhadap Calon PPS dari 16 Desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lais, hal itu diungkap Ketua PPK Kecamatan Lais Adi Kusuma.

Sekedar informasi, Ketua PPK Kecamatan Lais Adi Kusuma, Lahir di Teluk Kijing pada 17 Maret 1996 merupakan Ketua PPK Kecamatan Lais Termuda sepanjang sejarah penyelenggara Pemilu Kecamatan Lais, di umurnya yang menginjak 28 Tahun terbilang muda dibandingkan dengan Ketua PPK Kecamatan Lais sejak 2014 lalu hingga 2024 ini.

Kepada Mubaonline Adi mengatakan bahwa wawancara calon PPS di Kecamatan Lais ini sesuai Tahapan Pilkada Serentak di Musi Banyuasin yang mana pelaksanaan wawancara PPS ini dilaksanakan selama Dua hari yakni tanggal 22-23 Mei 2024.

“Kita sudah mulai pelaksanaan wawancara sejak kemarin tanggal 22, dan sudah beberapa calon PPS yang mengikuti wawancara ini diantaranya peserta dari Desa Epil, Teluk, Lais, Tanjung agung, Purwosari, Teluk Kijing 1, Teluk Kijing 2 dan Teluk Kijing 3, Lais Utara, Petaling, Epil Barat dan sisanya bagi peserta yang belum wawancara ditanggal 22 bisa mengikuti tes wawancara di tanggal 23 Mei 2024.” Paparnya saat dibincangi mubaonline.com Rabu 22/05/2024.

Ada hal menarik dalam seleksi ini, terlihat peserta wawancara calon PPS Kecamatan Lais 80% didominasi oleh PPS yang bertugas pada Pemilu 2024 yang lalu, dan 20% lainnya merupakan calon peserta yang belum pernah terlibat dalam Penyelenggaraan Pemilu.

“iya kalau dilihat dari peserta yang ikut seleksi, mereka yang ikut seleksi PPS di Pilkada 2024 ini kebanyakan merupakan mantan PPS pada Pemilu 2024 yang lalu di Kecamatan Lais, tentu sudah memiliki pengalaman Kepemiluan ini menjadi nilai tambah bagi mereka. Diharapkan siapapun nantinya terpilih untuk bertugas di desanya masing-masing bisa menjalankan tugasnya dengan baik mensukseskan Pilkada Muba 2024.” Tambahnya.

Masih kata Adi, pelaksanaan Wawancara PPS ini juga terselenggara berkat kerjasama anggota PPK kecamatan Lais yakni Sukendy,M.Pd selaku Divisi Hukum dan Pengawasan, Hendri Gunawan,S.Kom Divisi Perencanaan data dan Informasi, Repiliya,S.Pd Divisi Teknis dan Penyelenggaraan dan Damayanti,S.Sos.I selaku Divisi Sosialisasi ,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, SDM.

Dari data yang dikonfirmasi Muba online, sebanyak 87 orang Calon PPS yang berasal dari 16 Desa Se-Kecamatan Lais.

Pelaksanaan seleksi wawancara PPS ini terpantau dihadiri langsung oleh Danramil, Polsek Lais dan Pihak Kecamatan Lais.

 

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: