Sekayu, Musi Banyuasin - Pelatihan Musik dan Tari Kabupaten Musi Banyuasin yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin di Sekayu lokasi Hotel Gambo pada 21-22/05/2024.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin berupaya terus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Bidang Kebudayaan. Yang berdasarkan pada Undang-undang No. 5 Tahun 2017 Tentang Objek Pemajuan Kebudayaan. Pelatihan yang melibatkan peserta dari Sanggar Seni dan Komunitas Budaya di Kabupaten Musi Banyuasin. Dengan demikian dalam memajukan kebudayaan sangat penting, Dari hal tersebut.

Dinas pendidikan dan kebudayaan melalui bidang Kebudayaan melaksanakan kegiatan Pelatihan bidang Musik dan Tari yang di Ikuti oleh Peserta se Kabupaten Musi Banyuasin perwakilan di 15 Kecamatan. Dengan menghadirkan Narasumber yang bertalenta pada bidang seni Musik dan Tari. Narasumber Kristianto Januardi (Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI) Darta Meilando, S.Sn (Narasumber Pelatihan Musik Tari, Leadership dan Managerial, Produser Musik, Komposer Musik, Arranger Musik, Musik Editor, Video Editor, Teacher Musik Etnik dan Klasik), Surtia Ningsih, M.Hum (Narasumber Pelatihan Tari Kreasi, Koreografer, Juri di Berbagai Festival, Public Speaking Penulis, Founder SRIJAYANASA Foundation)

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Iskandar Syahriyanto. MH yang di wakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan Henri. S.Pd., M.Si menyampaikan "Adapun Tujuan diselenggarakan Kegiatan pelatihan ini yaitu:
(1). Mendukung Program Pemerintah dalam usaha pemajuan kebudayaan khususnya dalam bidang Seni Musik dan Tari
(2). Memberikan sosialisasi dan pemahaman mengenai Musik dan Tari kepada anggota sanggar seni, komunitas Musik dan Film dari Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin.
(3). Menjalin koordinasi dengan lembaga terkait agar terciptanya singkronisasi dalam usaha pemajuan kebudayaan.
(4). Agar dapat menghasilkan suatu karya Musik dan Tari yang sempurna". Ungkap kepala bidang kebudayaan.

Dalam kegiatan tersebut para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan Musik dan Tari untuk yang pertama kalinya yang di adakan di Kabupaten Musi Banyuasin. Hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu peserta Rosita Wulandari yang akrab disapa Ine mengungkapkan " Kami sangat antusias mengikuti pelatihan ini, momen ini sudah lama dinantikan, terima kasih kepada pelaksana kegiatan pelatihan ini dengan pelatihan ini kami bisa meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kami " ungkap Ine, salah satu peserta Seni Tari.

Kegiatan ini dihadiri oleh , Kepala Bidang Kebudayaan, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI, Dewan Kesenian Kab. MUBA. Pemangku Adat Kab. MUBA. Para Pelatih Musik dan Tari Kab. Musi Banyuasin.

Share To:

redaksi

Post A Comment: