Articles by "Info Unik"
Tampilkan postingan dengan label Info Unik. Tampilkan semua postingan

Sekayu, Infosekayu- Mendapatkan keturunan pertama bayi kembar tiga sekaligus merupakan rezeki yang tak disangka-sangka bagi pasangan suami istri Ahmad (32) dan Sundari (31).

Warga Jalan Letnan H Nur, Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu ini bahkan tidak pernah menjalani program hamil anak kembar sekalipun sebelum mendapatkan kabar jika mereka dianugerahi tiga bayi sekaligus.

Ketiganya lahir dengan selamat lewat operasi Caesar di RSUD pada Selasa, (17/5/2022) dengan rentang waktu yang tak jauh berbeda.

Ahmad mengaku, saat ini istri dan ketiga anaknya masih mendapatkan perawatan insentif dari rumah sakit dan belum bisa ditemui.

"Alhamdulillah lahir dengan selamat semuanya. Anak pertama perempuan, dan kedua laki-laki dan ketiga perempian," ujarnya saat ditemui di RSUD Sekayu, Selasa (17/5/2022) malam.

Bahkan Ahmad sudah mempersiapkan nama bayi ketiga anaknya.

Untuk anak pertama yakni Arsyah Meddina Aldari dengan berat lahir 1.600 gram, anak kedua Arsyad Riyadh Aldari dengan berat 1,400 gram dan anak ketiga Arsyih Mecca Aldari dengan berat 1.450 gram.

"Kalau waktu lahirnya itu hanya selisih beberapa menit. Yang pertama lahir pukul 08.39 WIB, lalu kedua 08.40 WIB dan ketiga 08.41 WIB," jelasnya.

Proses operasi sendiri tidak berlangsung lama, yakni sekitar 15 menit sejak pukul 7.30 WIB operasi. Ahmad mengaku bersyukur istri dan ketiga bayinya lahir dengan sehat dan selamat.

"Jujur saja, kami tidak ada keturunan kembar baik dari saya maupun istri saya. Karena ini kelahiran pertama istri saya, jadi saat tahu hamil pertama kali langsung USG," terangnya.

Perasaan kaget bercampur haru pun langsung menghampiri kedua pasutri ini saat di usia kandungan sang istri 1,5 bulan mereka mendapati ada 3 kantung hamil di rahim istrinya lewat USG.

"Tidak pernah terbayang bakal dapat kembar, bahkan tiga sekaligus. Karena memang tidak ada riwayat keturunan dan tidak program hamil kembar. Namun kembali lagi ini merupakan rezeki dan amanah yang akan kami jaga," ungkapnya.

Karena membutuhkan perhatian ekstra, mereka pun rutin melakukan kontrol kehamilan sebulan sekali. Ahmad mengaku jika pola makan siang istri seperti biasanya ibu hamil pada umumnya.

Ditambah rutin mengkonsumsi susu hamil dan vitamin.

"Jujur saja, baik saya dan istri awalnya tidak punya firasat apapun. Namun kami berkeyakinan ini sudah rezeki kami dan Alhamdulillah ketiganya sudah lahir dengan selamat," ungkap pria yang juga pegawai RSUD ini. (Sriwijaya post)


Muba, Infosekayu.com - Jika biasanya orang sering mengambil ikan saat air surut, kali ini air pasang atau "Ayo Musi Nalam" dimanfaatkan oleh masyarakat di area sungai untuk menangkap dan menjual ikan seluang. Naiknya debit air Sungai Musi yang membelah kawasan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ternyata membawa berkah bagi mereka yang tinggal di kawasan sungai tersebut.

Ikan khas masyarakat Sumsel yang habitatnya air tawar ini menjadi incaran tersendiri bagi pecinta kuliner lokal di Sumsel terutama Muba. Bentuknya yang lonjong dengan rasa manis gurih saat digoreng garing membuat harga ikan ini cukup mahal dan selalu diburu masyarakat.

Salah satu penjual ikan di sungai Lengaran (anak Sungai Musi), Lina mengaku jika dirinya telah berjualan ikan seluang sejak kondisi debit air mengalami kenaikan. Dirinya mendapatkan kiriman ikan ataupun membeli dari pengemin sungai yang mempunyai corong ikan.

“Semenjak air pasang ini mulai berjualan ikan seluang, karena musim air pasang seperti ini memang seluang banyak. Kalau bahasa orang Sekayu itu namanya Seluang mudik karena banyak seluangnya," ujar Herlina, Selasa (22/3).

Kendati ikan yang dikirimkan oleh pengemin belum terlalu banyak, dirinya dalam sehari bisa menghabiskan 10 sampai 15 kilogram ikan seluang untuk dijual. Selain itu, dalam menjual ikan seluang harganya bervariasi tergantung sudah dibersihkan atau belum.

“Untuk ikan seluang yang sudah dibersihkan dijual dengan harga Rp40 ribu per kilogramnya, kalau belum dibersihkan dijual Rp30 ribu. Dalam seharinya paling untung Rp100 sampai Rp200 ribu. Kalau untuk ikan lain ada tapi beluk puncak musimnya. Seperti jenis lambak yang kalau puncak musim banyak ikan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penggemar ikan seluang di daerah Sekayu, Fitria yang rutin membeli ikan ini menyebutkan kalau dirinya selalu membeli seluang yang sudah dibersihkan. Apalagi baru ditangkap memang beda karena seluang bentuk ikan kecil jadi sulit membersihkannya.

“Memang sekeluarga hobi makan seluang apalagi kalau digoreng garing pakai tepung. Biasanya disini banyak yang jual apalagi di atas jembatan Lengaran. Ini belum mulai saja, karena air saat ini naik turun, kebetulan saja ini lagi naik,” tuturnya.

MALANG, INFOSEKAYU.COM - -Kisah asmara seorang pensiunan kepala sekolah di Kota Malang bernama Irwandi Andi (61) layak diacungi jempol. Pasalnya, Andi langsung menikahi Nur Aini (48), cinta pertamanya setelah dipertemukan kembali usai tak jumpa sekitar 32 tahun lamanya.

Andi saat ditemui di kediamannya, di Jalan Muharto, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang mengungkapkan bahwa dia telah mengincar pujaan hatinya sejak tahun 1990 lalu.

Kala itu, Andi berprofesi sebagai guru SD, sementara Nur Aini masih duduk di bangku SMP. Dia mengaku berupaya mendekatinya, namun tak dapat restu orang tua Nur Aini.

Andi kemudian mulai disibukkan dengan aktivitas mengajar sambil melanjutkan pendidikan hingga S2 di Kota Malang. Namun di sisi lain, dia kehilangan jejak dan tak pernah berjumpa lagi dengan Nur Aini.

Usai lulus S2, karirnya sebagai pengajar terus melesat. Usai mengajar di SD Kotalama 10 dan SD Kotalama 11 Kota Malang, Andi dipromosikan menjadi Kepala Sekolah di SD Cemorokandang Kota Malang. Kemudian berlanjut menjadi Kepala Sekolah SDN Lesanpuro 3 dan SDN Mergosono 5 Kota Malang hingga pensiun.

"Saya pensiun 23 Desember 2021 lalu. Kebetulan saya di rumah kesibukannya juga jadi Ketua RW," kata Andi.

Dia tak menyangka Nur Aini tiba-tiba datang ke rumahnya untuk mengurus surat-surat. Dari pertemuan itu, Andi kemudian bertanya soal keluarga Nur Aini.

Ternyata Nur Aini sudah memiliki dua orang anak. Namun gejolak asmaranya kembali bergelora usai mendengar bahwa Nur Aini sudah tak bersuami. Diketahui, Nur Aini telah menjanda usai ditinggal meninggal suaminya.

Tepat sehari setelah hari pensiunnya, pada 24 Desember 2021 Andi melamar Nur Aini. Akhirnya secara sederhana mereka menikah pada 14 Februari 2022 yang bertepatan pada hari kasih sayang. Namun hari itu dipilih memang berdasarkan perhitungan weton mereka.

"Saya gak menyangka video pernikahan saya viral sampai masuk televisi juga," ucap Andi.

Andi menceritakan bahwa dia masih pertama kali menikah secara resmi. Dia mengaku pernah menikah siri pada 2014 dengan wanita lain yang kesulitan ekonomi lantaran ditinggal suaminya. Namun pernikahan itu gagal dan tak bertahan lama.

"Saya tidak menyangka bisa dipertemukan kembali dengan dia (Nur Aini) dan saya bisa menikahinya," tuturnya.

Sementara itu, Nur Aini mengungkapkan bahwa Andi pernah mengungkapkan perasaannya ketika dia masih SMP. Namun saat itu dia mengaku masih lugu dan tidak direstui orang tua.

Nur Aini yang kini berprofesi sebagai guru TK sambil berdagang sambal pecel itu, mengaku bersyukur bisa menikah dengan Andi.

"Kita sama-sama punya masa lalu. Mungkin pertemuan kami sudah kehendak Allah. Saya ingin membahagiakannya (Andi) dan keluarga," ucapnya.

Dia mengaku usai video pernikahannya viral, banyak pihak televisi yang mengundangnya. Namun dia belum bisa menghadiri undangan itu.

Bogor, Infosekayu.com Seorang janda parasnya cantik, ramah dan begitu cekatan melayani satu persatu anak-anak kampung yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di Posyandu. Kadang disisipi candaan agar layanan kesehatan yang diberikan tidak terkesan horor bagi anak-anak, khususnya balita.

Namanya Pupuh Siti Puadiah. Wanita asal Kampung Panyarang, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Pupuh sangat menikmati pekerjaannya sebagai kader Posyandu. Setiap hari, wanita 39 tahun ini membantu melayani masyarakat. Baik yang sakit maupun saat menyalurkan bantuan.

Sebagai pelayan masyarakat, Pupuh paham betul seluk-beluk dan karakter warga kampung. Termasuk, ketika kampungnya kesohor gara-gara sebutan kampung janda. Pupuh sendiri merupakan janda beranak lima. Anak paling besarnya baru lulus sekolah menengah atas dan saat ini sedang nyantri di pesantren di luar kampung. Ia berstatus janda setelah ditalak oleh suaminya yang memilih berpisah lima tahun silam.

Menyandang status janda tentu bukan hal mudah bagi Pupuh. Membesarkan anak seorang diri, mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan anak-anak setiap hari.

Semua lakon dijalani, sebagai ibu sekaligus ayah untuk anak-anaknya. "Kalau saya cerai sudah 5 tahun hidup sendiri. Di sini ada banyak janda, ada yang pisah masih muda tetangga saya, ada ada yang ditinggal meninggal," kata Pupuh.

Belakangan ini, kampungnya kesohor gara-gara sebutan kampung janda. Pupuh mengakui julukan ini sangat mengusik ketenteraman warga kampung. Ia menyadari memang banyak wanita yang berstatus janda di kampung ini. Namun, bukan berarti warganya nyaman dijuluki warga kampung janda.

"Sebenarnya pada marah ya disebut kampung janda. Makanya warga diajak sama tokoh masyarakat jangan panggil kampung janda lagi. Mau dihapus (nama Kampung Janda). Memang dari dulu ngga ada," ungkapnya.

Pupuh tak menyebut berapa banyak jumlah janda yang tinggal di kampung Panyarang, sehingga dijuluki kampung janda. Namun Ia tahu persis siapa saja warga yang tinggal di sini yang berstatus janda.

"Saya suka mendata janda di sini buat mendapat bantuan dari perorangan atau dari pemerintah," imbuhnya. Menurutnya, latar belakang wanita berstatus janda di kampung ini juga macam-macam.

Ada yang suaminya meninggal dunia karena bencana longsor belasan tahun lalu, ada juga suami meninggal karena sakit dan perceraian. "Ada yang meninggal bukan karena longsor tapi 2-3 tahun nikah, dan memang ada janda yang baru tapi itu bukan karena longsor, karena dipisah sama suami usianya masih muda. Saya saja yang masih belum laku," ungkap Pupuh sambil tersenyum malu seperti menebar pesona.

Seperti diketahui, julukan Kampung Panyarang sebagai kampung janda memang sudah lama, sejak tahun 90-an. Musababnya tak lepas dari beberapa peristiwa yang menyebabkan pada wanita di kampung itu kehilangan suami, sehingga menjanda. Kisah paling masyhur yang banyak diceritakan media di internet adalah peristiwa longsor yang merenggut nyawa banyak kaum pria di kampung tersebut.

Kabarnya, ada puluhan pria di kampung tersebut tewas akibat tertimbun longsor, sehingga menyebabkan banyak wanitanya menjanda. Sejak cerita-cerita kampungnya viral di internet, warga kampung justru tak mau banyak bicara dengan orang luar yang bertanya-tanya soal asal-usul kampung janda.

Sebagian lain memilih diam dan mengarahkan ke salah seorang tokoh masyarakat, Ustaz Anwar Ardabili. Asal-Muasal Predikat Kampung Janda Ustaz Anwar merupakan tokoh masyarakat sekaligus kepala Dusun Panyarang.

Rumahnya tak jauh dari lokasi danau bekas tambang yang konon longsorannya membuat banyak kepala keluarga kampung ini tewas. Anwar mengatakan nama kampung janda ini merupakan julukan dari orang luar kampung yang sempat mengunjungi kampung ini.

Dari interaksi mereka dengan beberapa warga, kebetulan yang mereka ajak bicara adalah ibu-ibu yang berstatus janda.

"Ada orang-orang yang katannya mahasiswa di tahun 2000-an lagi pelatihan, nanyanya kebetulan ke seorang janda namanya Ibu Sanah, dia kan warga dijawab seadanya," kata Anwar. Pria 43 tahun itu ingin meluruskan kasak-kusuk tentang kampung yang konon dihuni puluhan janda ini.

Mulai dari bencana longsor tambang tahun 90-an yang katanya menjadi penyebab puluhan wanita di kampung ini menjadi janda, hingga isu lain seputar kematian massal akibat sambaran petir. "Iya memang di sini janda banyak tetapi kalau soal janda karena musibah longsor itu tidak akurat, memang ada yang janda akibat suaminya kena longsor tapi tidak banyak," ungkapnya. Ia menolak jika penyebab wanita di kampungnya menjanda dikaitkan dengan peristiwa bencana longsor tambang batu cadas yang menewaskan para kaum pria kampung ini.

Penyematan kampung janda pun sempat mendapat penolakan dari warga, tapi mereka hanya bisa pasrah. "Bukan saya tidak menerima kalau kampung ini tidak banyak janda, tetapi jangan dikaitkan dengan bencana longsor ini ditekankan musibah longsor tambang cadas mencapai sekian puluh orang, sehingga diakibatkan kampung ini jadi kampung janda. Bukan seperti itu," tegas Anwar.

Mencari Pasangan Sejak dijuluki kampung janda, Anwar mengakui banyak pria dari luar daerah yang penasaran mendatangi kampungnya. Beragam motifnya. Ada yang sekadar ingin membuktikan cerita-cerita di internet, melihat lebih dekat aktivitas wanita kampung hingga ada yang serius mencari pasangan.

"Jadi ada orang Bandung sampai nginap di kampung janda. Orang yang nginap itu mau cari janda di sini, ingin dijadikan istri," ungkapnya. Anwar mengakui ada fenomena kekinian di kampung janda yang tak pernah terjadi sebelumnya. Ada janda di kampungnya yang mencari jodoh lewat Facebook.

"Ya seperti anak muda zaman sekarang, ada dari Jakarta, ada janda cerai hidup mendapatkan suami orang Tangerang. Itu mah baru-baru saja," sambil menutup percakapan.

SUNGAI LILIN, INFOSEKAYU.COM  – Alpian, warga Dusun 8 Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin menemukan seekor ikan gabus unik,  memiliki warna kuning keemasan. Ikan yang banyak hidup di air rawa ini ditemukan warga di embung yang ada didusun 8 Desa Srigunung. Saat ini ikan tersebut sudah didalam aquarium.
Alpian mengaku Ikan tersebut didapat pada Rabu siang kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Ia menceritakan sebelumnya sudah banyak orang yang melihat keberadaan ikan ini dan mencoba memancing namun belum pernah berhasil.

Kawan yang sudah sering mancing diembung menceritakan ke saya dan ngajak mancing. Akhirnya saya ke sana  melihat ikan tersebut, ketika sampai di embung ternyata memang benar ikan muncul,” jelas Pian.

Dari situ ia pun mengambil pancing, hanya dengan umpan ikan sepat kecil, Pian mengaku ikan ini  menangkap umpan yang disiapkan. “Berbeda dengan ikan gabus biasanya, saat ditarik ikan ini sama sekali tidak memberontak seperti menarik kayu saja,” jelasnya.

Kabar ikan dengan jenis langka ini pun dengan cepat menyebar, hanya dalam beberapa jam saja sudah ramai orang melihat. Tidak sedikit pula yang menawar dengan nilai yang cukup fantastis.

“Banyak yang datang sekedar ingin melihat bahkan ada yang sudah menawar diangka puluhan juta hingga mau menukar dengan motor antik,” jelasnya.
Untuk sekarang Pian menjelaskan,  dirinya hanya ingin merawat terlebih dulu ikan ini. “Mudah-mudahan saja ikan ini membawa berkah bagi kami,” jelasnya.

Kades Srigunung Iwan Harianto membenarkan ada warganya yang menemukan ikan dengan warna langka. “Tempat ikan itu ditemukan embung tempat penampungan air,” jelas Iwan.

Sumber : Harian Muba 

INFOSEKAYU.COM - Kamu pasti sudah pernah mengalami sendiri, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan ini selalu ditunggu kedatangannya setiap tahun karena banyak hikmah dan berkah di bulan Ramadhan tersebut. Di Indonesia sendiri, ada beberapa hal unik yang hanya bisa ditemui di bulan puasa. Berikut 7 fakta unik tentang bulan Ramadhan di Indonesia.

1. Membangunkan orang sahur. 

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama dan menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Biasanya warga yang membangunkan warga lain untuk sahur akan berkeliling membawa alat pukul seperti gallon, penggorengan, atau kentongan bambu. Sambil berkeliling mereka juga meneriakkan kata “sahuuur, sahuuur!” bahkan kadang dengan sedikit dilagukan menyelaraskan dengan ketukan alat pukul di atas.


2. Kolak

Kolakmerupakan makanan khas berbuka puasa yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia saat berbuka puasa pastilah mengonsumsi kolak, walaupun tidak semuanya. Kolak yang merupakan olahan berbahan dasar pisang ini rasanya manis dan tepat buat dikonsumsi setelah seharian berpuasa.

 

3. Buka puasa bersama

Kegiatan yang biasa kita sebut dengan “BukBer” ini sudah menjadi kebiasaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain itu bukber juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi untuk sesama umat Muslim. Sebentar lagi pasti handphone kalian akan penuh dengan ajakan bukber, entah bukber SD, SMP, SMA, alumni, teman kantor, dan sebagainya. Biasanya bukber ini diadakan di tempat tertentu yang disepakati, entah rumah makan, rumah teman, atau mungkin rumahmu sendiri.

 

4. Memukul bedug.

Ketika berada di bulan yang penuh berkah ini, hari-hari memang terasa lebih menyenangkan dibandingkan bulan lainnya. Salah satu penyebabnya karena kita bisa mendengarkan alunan bedug yang dipukul. Kegiatan ini biasa dilakukan setelah selesai sholat tarawih di masjid maupun di mushola-mushola terdekat. Apalagi di malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri, semaraknya tabuhan bedug akan semakin meriah.

 

5. Menyalakan petasan.

Tradisi menyalakan petasan tidak hanya dilakukan pada saat Tahun Baru, tapi juga pada saat bulan Ramadhan. Biasanya orang-orang akan menyalakan petasan pada malam hari atau sesudah sholat tarawih.

 

6. Masjid tiba-tiba ramai.

Mungkin hal ini terjadi hampir di seluruh daerah di mana masjid yang biasanya sepi di hari biasa tiba-tiba menjadi ramai saat memasuki awal bulan Ramadhan. Namun sangat disayangkan juga, aktivitas masjid yang tiba-tiba membludak ini lambat laun terus menurun hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

7. Ngabuburit.

Ngabuburit merupakan salah satu tradisi unik yang biasa kita lakukan pada saat bulan Ramadhan. Kamu semua pasti tahu kan apa yang disebut dengan ngabuburit? Ngabuburit merupakan aktivitas seseorang untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa. Misalnya dengan berjalan-jalan di pusat kota, hunting makanan untuk berbuka, dan sebagainya.


Infosekayu.com - Setelah dibuat heboh dengan foto kartu tanda penduduk (KTP) cantik milik seorang warganet, kini beredar foto KTP milik cewek yang terlihat tertawa lepas. Foto tersebut tersebar di lini masa dan menjadi viral. Banyak akun Instagram maupun TikTok yang kini masih membagikan foto tersebut.

Foto KTP yang tertawa lepas itu tentu saja sangat tidak lazim bagi banyak orang. Normalnya foto KTP terlihat kaku dan tegang. Namun foto milik perempuan ini membuat warganet penasaran tentang sosok wanita si empunya KTP.

Setelah foto KTP itu viral, pemilik KTP itu pun muncul lewat video TikTok akun @gatau_mqales dengan username Naddd. Dalam video tersebut seorang perempuan sambil memegang foto KTP viral.

Kamu pasti penasaran kan, gimana sosok perempuan tersebut? Berikut 7 potret cewek yang viral karena foto KTP-nya ketawa, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (14/12).

1. Sebuah KTP viral kembali lantaran foto yang terpajang dalam kartu tersebut. Foto KTP yang antimainstream ini memperlihatkan wajah seorang perempuan sedang tertawa lepas.

2. Nah, ini dia pemilik dari foto KTP yang tertawa lepas tersebut. Gimana menurut kamu? Cantik, kan?

3. Setelah foto KTP-nya viral dan banyak dibagikan di media sosial, banyak warganet meminta klarifikasi tentang foto tersebut dari si pemilik. Asli apa cuma editan tuh~

4. Perempuan ini pun menceritakan kronologis mengapa foto KTP-nya bisa tertawa seperti itu. Katanya dia membuat foto KTP tersebut di teman kakaknya.

5. "Terus pas aku lagi di foto kakak aku ngajak becanda, emang receh banget. Dan ga sengaja ke foto disaat lagi ketawa padahal aku udah minta ulang 1x buat ganti foto yang ketawa itu," tulisnya.

6. Meski sudah memiliki foto resmi untuk KTP, dirinya mengaku tidak tahu mengapa foto tertawa itu yang dipilih.

7. "kemudian aku datang ke disduk buat ganti foto TAPI GABISA," terang perempuan itu dalam unggahan videonya pada Minggu (13/12).

Sumber : brilio 

Infosekayu.com -Viral kucing melahirkan anak kembar lima, pemilik adakan tasyakuran. Ada-ada saja tingkah kocak pecinta kucing yang membuat publik merasa terhibur.

Baru-baru ini, publik dibuat tertawa dengan polah warganet yang menggelar acara tasyakuran untuk kucing kesayangannya.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram @ndorobeii, Sabtu (14/11/2020).

"Selamat ya mpus atas kelahiran anak-anaknya.

Semoga menjadi anak yang soleh, berbakti pada orang tua dan majikan.

Eris Riswandi," tulisnya sebagai caption.

Tasyakuran kucing melahirkan anak kembar lima. (Instagram @ndorobeii)

Pada unggahan tersebut, diketahui seorang pemelihara kucing mengundang beberapa orang di sekitar rumahnya.

Rupanya orang-orang itu diundang untuk mengikuti acara tasyakuran kucingnya yang baru saja melahirkan anak kembar 5.

Seperti halnya orang-orang yang mengadakan tasyakuran, si pemilik kucing menyediakan sejumlah bingkisan lengkap dengan selebaran bergambar kucing-kucingnya.

Pada selebaran itu, pemilik kucing menuliskan ucapan syukur sekaligus pemberitahuan.

"Assalamualaikum wr. wb.

Dengan memanjatkan puji syukur pada Allah SWT, telah lahir kucing kami dengan kembar 5," tulisnya.

Selain ucapan syukur, selebaran itu juga dilengkapi dengan nama kucing-kucingnya, Chikko dan Chinta.

Disinyalir itu adalah nama kedua kucingnya yang telah melahirkan anak kembar 5.

Namun, tidak diketahui di mana lokasi pemilik dan kucing itu berada.

Komentar Warganet Meramaikan

Unggahan kocak tersebut lantas menarik perhatian warganet yang meluncurkan berbagai komentar.

Ada warganet yang kagum dan mengapresiasi aksi kocak pemilik hajat tasyakuran kucing itu.

Viral tasyakuran kucing melahirkan anak kembar 5. (Instagram @ndorobeii)

"Ama kucing aja segitu nya yaalloh," tulis @mulyrespeck.

"The real pecinta kucing," ungkap @afit.prakoso.

Ada pula yang mendoakan anak kucing yang baru lahir itu supaya kelak jadi anak berbakti.

"Semoga jd anak soleh sholeha, jgn bar2 ya," ungkap lelyeka31.

Sumber :  tribunnews.com 

Infosekayu.com - Sejumlah artis Indonesia masuk dalam nominasi wanita tercantik di dunia versi TC Candler 2020.

Diketahui, nominasi wanita tercantik di dunia versiTC Candleruntuk 2020 sudah resmi dirilis.

Dalam daftar The 100 Most Beautiful Women in The World 2020 versi TC Candler itu, beberapa selebritas perempuan Tanah Air bersanding dengan sejumlah artis papan atas Asia hingga Hollywood.

Nominasi yang dikeluarkan secara bertahap oleh TC Candler itu bisa dilihat melalui akun Instagram resmi @tccandler.

Berikut ada sembilan nomine artis Indonesia yang masuk daftar 100 wanita tercantik, dirangkum Kompas.com, Selasa (10/11/2020):

1. Raisa

Penyanyi bersuara emas, Raisa, menjadi salah satu nominate 100 wanita tercantik tahun 2020 di dunia versi TC Candler.

Ini bukan pertama kalinya bagi istri Hamish Daud itu masuk ke dalam nominasi 100 wanita tercantik versi TC Candler.

Bersaing dengan banyak selebritas lain, termasuk penyanyi Ariana Grande dan Irene Red Velvet, penggemar berharap Raisa dapat menjadi juara pertama.

2. Citra Kirana

Selanjutnya, ada aktris cantik dan berbakat, Citra Kirana yang juga kembali masuk nominasi.

Istri dari aktor Rezky Aditya ini cukup menarik perhatian publik dengan parasnya yang anggun dan senyumnya yang manis.

Unggahan foto nominasi Citra Kirana sudah disukai lebih dari 125.616 pengguna dan 4.000 lebih komentar.

3. Maudy Ayunda

Aktris cantik Maudy Ayunda juga terpilih sebagai nominasi100 wanita tercantik di duniatahun 2020 versi TC Candler.

Aktris yang sedang menempuh pendidikan S2 di Universitas Harvard ini pernah masuk nominasi wanita tercantik di dunia pada 2019.

Unggahan foto nominasi Maudy Ayunda telah disukai lebih dari 23.694 pengguna dan 500 lebih komentar.

4. Cinta Laura

Aktris Cinta Laura masuk pula menjadi nomine.

Sama seperti Maudy Ayunda, Cinta Laura juga pernah masuk nominasi sebelumnya pada dua tahun lalu.

Aktris yang merambah kariernya di dunia akting Hollywood itu juga terlihat mengucapkan terima masih di kolom komentar unggahan foto dirinya di Instagram TC Candler.

5. Chelsea Islan

Aktris Chelsea Islan juga termasuk ke dalam nominasi wanita tercantik di dunia tahun 2020 versi TC Candler.

Berbekal paras yang rupawan dan bakat aktingnya yang selalu mencuri perhatian publik, tak salah jika aktris berusia 25 tahun itu masuk nominasi.

6. Agnez Mo

Selain penyanyi Raisa, Agnez Mo juga masuk dalam nominasi wanita tercantik untuk tahun ini.

Tahun lalu, pelantun lagu "Matahariku" itu juga pernah masuk nominasi bersama Cinta Laura dan Maudy Ayunda.

7. Velove Vexia

Selain itu, ada pula aktris Velove Vexia yang juga masuk nominasi tersebut.

Nominasi Velove Vexia baru saja diunggah oleh TC Candler melalui akun Instagram resminya.

Saat ini, unggahan foto nominasi aktris berusia 30 tahun itu terus disukai lebih dari ribuan pengguna Instagram.

8. Natasha Wilona

Ada juga aktris berbakat Natasha Wilona yang turut meramaikan nominasi itu.

Foto nominasi Natasha Wilona telah diunggah oleh TC Candler pada Mei 2020 lalu.

9. Syifa Hadju

Aktris Syifa Hadju juga masuk ke dalam nominasi nominasi wanita tercantik di dunia tahun 2020 versi TC Candler.Syifa bakal bersaing dengan delapan aktris Indonesia lainnya dan juga aktris Asia hingga Hollywood.

Sumber : TRIBUNTERNATE.COM 

Jakarta, Infosekayu.com —Temanis, apakah kamu punya banyak mantan? Hingga saat ini masih banyak padangan yang mengatakan bahwa orang yang memiliki banyak mantan berarti sebagai orang yang gampangan atau hanya membuang-buang waktu saja. Ternyata enggak juga lho!

Punya beberapa mantan berarti kamu memiliki banyak pengalaman. Dengan banyak pengalaman bisa membuat kamu lebih baik dalam menjalin hubungan di hubungan asmara selanjutnya. Selain memberikan banyak pengalaman, memiliki banyak mantan juga bisa memberikan beberapa manfaat lainnya, seperti yang berikut ini!

Lebih Paham dengan Orang Lain

Dengan memiliki banyak mantan bisa membuat kamu menjadi lebih memahami orang lain. Sifat manusia sudah jelas pasti berbeda-beda yang akhirnya membuat kamu harus menerima kenyataan dalam menerima sifat orang lain dan mengenali sifat mereka. Kemudian, memiliki banyak mantan bisa membuat kamu lebih siap dan paham untuk bersikap dengan orang lain.

Tidah Mudah Tertipu

Karena terlalu sering berhadapan dengan seseorang, kamu jadi enggak  mudah tertipu janji-janji palsu yang diberikan oleh pria yang sedang dekat dengan kamu. Ucapan manis dan janji yang sungguh-sungguh bisa kamu bedakan dengan baik. Kamu pun jadi lebih mudah menghindari omongan palsu yang mampir ke kamu.

Dapat Ilmu Lebih Banyak

Selanjutnya, dengan memiliki mantan yang banyak pasti kamu menjadi kenal dengan latar belakang mereka yang berbeda-beda hal ini bisa membuat kamu menjadi lebih mudah mendapatkan ilmu yang lebih banyak. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi pekerjaan juga bisa saja kamu dapatkan dari banyaknya mantan yang kamu miliki.

Mudah Bersosialisasi dengan Orang

Kamu pun yang sebenarnya introvert bisa upgrade skill dari banyaknya mantan yang kamu miliki. Terbiasa mengobrol dan deep talking dengan banyak orang membuatmu mudah bersosialisasi dengan orang baru. Ilmu sosialisasi ini bisa banget kamu gunakan untuk memperluas relasi dan mendapatkan kesempatan baru. 

Sumber : HerStory 

Infosekayu.com -- Tukang bakso Dimas Ramadhan yang viral di video TikTok dijanjikan akan dikuliahkan oleh Raffi Ahmad. Nagita Slavina pun mewanti-wanti tukang bakso Dimas Ramadhan untuk kuliah hingga lulus.

Nagita Slavina khawatir nantinya bila Dimas Ramadhan sudah menjadi artis, ia justru tak melanjutkan kuliah yang dibiayai Raffi Ahmad. Tukang bakso ini menjadi viral karena disebut-sebut mirip dengan Raffi Ahmad.

Dimas Ramadhan lalu dipertemukan dengan Raffi Ahmad. Saat berbincang, Raffi Ahmad sempat memberikan sepasang sepatu untuk Dimas Ramadhan.

Pria asal Bekasi itu pun kaget ketika diberi sepatu oleh Raffi Ahmad. Tak hanya sepatu, Raffi Ahmad bahkan menjanjikan bakalan membiayai kuliah Dimas Ramadhan.

"kalau bakso sehari dapat berpaa lu ?" kata Raffi Ahmad ke Dimas Ramadhan dikutip TribunnewsBogor.com dari akun Youtube Rans Entertainment."bapak yang tahu ," timpal Dimas."oh jadi bantuin bapak," kata Nagita Slavina.

"iya itu punya bapak," kata Dimas Ramadhan. Raffi Ahmad lalu bertanya soal pendidikan Dimas Ramadhan. "tapi kamu sekolah gak ?" kata Raffi Ahmad."udah lulus, SMK," terang Dimas.

Dimas Ramadhan yang masih berusia 19 tahun mengaku memang memiliki niat untuk kuliah."belum, kalau niat ada," kata Dimas Ramadhan ke Raffi Ahmad.

"kenapa belum ?" tanya Raffi Ahmad.Dimas Ramadhan mengaku niatnya untuk kuliah terbentur dengan biaya. "gak ada biaya," kata Dimas Ramadhan. "kita kuliahan sayang," kata Raffi Ahmad.

Sontak saja Dimas kaget mendengar ucapan Raffi Ahmad."bener lu mau gak ?" kata Raffi Ahmad."mau," tegas Dimas.Raffi Ahmad berulangkali meyakinkan niat Dimas Ramadhan untuk kuliah.

"serius tapi lu harus sekolah yang bener nih, bener nih, serius mau kalau mau gua kuliahin nih," kata Raffi Ahmad.Nagita Slavina juga memberi wanti-wanti Dimas untuk kuliahsampai lulus.

"harus lulus, nanti lu jadi artis gak jadi kuliah lagi," kata Nagita Slavina."gak apa-apa viral jadi artis tapi lu kalau gua kuliahin lu bener kuliah," kata Raffi Ahmad.

Dimas terlihat hanya mengangguk-ngangguk saja mendapat tawaran dari Raffi Ahmad."deal, udah nanti diurusin kuliah," kata Raffi Ahmad.

Saat ditanya lagi, Dimas Ramadhan mengaku bingung mau atau tidak menerima tawaran kuliah dari Raffi Ahmad. "aduh bingung, maksudnya baru pertama ketemu," kata Dimas Ramadhan.

Raffi Ahmad berjanji akan mengkuliahkan Dimas Ramadhan di Tanri Abeng University. Dimas Ramadhan mengaku ingin kuliah dijurusan psikolog."lulus SMK tapi gak ada biaya untuk kuliah katanya, terus jualan bakso," terang Nagita Slavina ke Mama Amy.

Dimas Ramadhan sendiri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.Kakaknya kini sudah bekerja di Jakarta.Sementara adiknya masih sekolah."jadi gak bisa kuliah ?" kata Nagita Slavina.

Dimas Ramadhan bercerita saat lulus sekolah ia memang berniat untuk langsung kerja.Itu demi membantu sang ayah untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga."sebenarnya abis lulus SMK mau kerja aja gitu, mau bantu bapak,mau kerja di pt tapi sekarang lagi susah,sempat kerja juga karena satu kondisi jadi diberhentiin," kataDimas Ramadhan, tukang bakso mirip Raffi Ahmad keNagita Slavina.

Sumber : tribunnews

Infosekayu.com - Perusahaan teknologi yang berbasis di Beijing Kuaishou baru-baru ini memicu kemarahan di media sosial China. Hal ini terjadi setelah video pengatur waktu digital alias timer ditaruh di atas toilet karyawan menjadi viral online.

Foto-foto tersebut menunjukkan timer tergantung di setiap bilik. Selain itu ada sensor kecil yang dipasang di bilik pintu untuk memicu pengatur waktu. Alhasil tindakan inilah yang memicu kontroversi di dunia maya.

Pengguna media sosial China mengecam perusahaan karena memantau dan mengatur waktu pekerja kantorannya di toilet. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan produktivitas dan keuntungan perusahaan.

Bahkan beberapa netizen menyebut praktik seperti ini sudah masuk sebagai pelanggaran hak asasi manusia dan privasi. Sementara di sisi lain beberapa netizen juga membela perusahaan.

Mereka mengatakan bahwa beberapa karyawan menyalahgunakan istirahat di kamar mandi. Mereka menggunakannya sebagai kesempatan untuk menelepon pada saat berada di toilet.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (2/11/2020), reaksi online netizen umumnya negatif dan akhirnya Kuaishou memberikan penjelasan dalam upaya mereda para netizen yang membahas masalah ini.

Dalam siaran pers resmi, platform berbagi video online dan mengklaim bahwa penghitung waktu tidak dimaksudkan untuk membatasi penggunaan toilet karyawan. Alat itu justru digunakan sebagai solusi untuk masalah kekurangan toilet yang serius.

Gedung perkantoran Kuaishou dilaporkan mengalami kekurangan toilet. Hal ini disebabkan karena tata letaknya, sehingga fasilitas baru tidak dapat dibangun. Oleh karena itu perusahaan mengatakan memutuskan untuk memasang pengatur waktu.

Tujuannya juga berfungsi sebagai penghitung, untuk melihat berapa banyak orang yang menggunakan toilet dan untuk berapa lama. Nantinya cara ini untuk menentukan berapa banyak toilet portabel yang perlu dipasang untuk menampung stafnya.

Meskipun penjelasan tersebut masuk akal, banyak pengguna media sosial tetap tidak yakin. Beberapa mengklaim bahwa perusahaan hanya tertarik untuk meningkatkan keuntungannya dengan cara apa pun yang diperlukan.

Pemantauan penggunaan toilet karyawan tidak pernah terdengar di China. Satu perusahaan di Shanghai membatasi penggunaan toilet karyawan hingga total 10 menit setiap hari. Sementara yang lain memantau berapa banyak waktu yang dihabiskan karyawan di toilet.

Sumber :okezone

Infosekayu.com - Pernikahan teman atau kerabat biasanya menjadi momen bahagia dan dinantikan. Namun apa yang terjadi jika mendapat undangan pernikahan dari orang yang belum membayar utang?

Inilah yang terjadi padaRudi Tobing, pria asal Tikala,Manado, Sulawesi Utara. Tweet-nya yang berisi foto amplop sumbangan diunggahnya pada Sabtu (25/1/2020) viral di media sosial.

Dalam amplop sumbangan pernikahan yang kosong tersebut, Rudi menuliskan nominal utang senilai Rp 460 ribu. Ia juga memberi ucapan selamat menempuh hidup baru.

Namun, ia juga menuliskan kekesalannya.

"Selamat menempuh hidup baru, Maaf kami tidak bisa kasih kado,

BIARLAH HUTANGMU LUNAS, DARIPADA AKU CAPEK NAGIH TERUS," tulisRudi Tobingpada amplop kosong tersebut.

“Yang ngutang teman, udah dua tahun yang lalu,” ungkapRudi Tobingsaat dihubungiTribunnews, Rabu (29/1/2020).Selama dua tahun, Rudi mengaku selalu menagih utang tersebut.

“Kita nagih-nagih udah sampai berulang tahun kan utangnya,” ujarnya.Karena kesal, akhirnya ia memutuskan memberikan amplop tersebut saat temannya tersebut menikah pada Sabtu (25/1/2020) lalu.

Sumbang pernikahan dengan amplop kosong. (Twitter/RudiTobing)

“Karena sudah kesal nagih-nagih utang terus, buatlahmemebegitu,” ujarnya.

Rudi mengungkapkan amplop tersebut dimasukkannya di kotak sumbangan.“Iya. Dimasukin beneran,” ujarnya.

Namun, bukan amplop tersebut yang secara langsung dimasukkan.“Amplop yang sudah ditulisi, saya masukkan lagi ke amplop, jadi amplop di dalam amplop,” ungkapnya. Hal itu dilakukan Rudi agar mempelai tidak begitu malu.“Biar begini, biar dia juga tak terlalu malu to,” ungkapnya.

Awal Utang

Rudi menyebut, temannya tersebut pertama kali berutang pada tahun 2018.

“Pertama kali minjem ya cuma buat keperluan pribadi, seratus, seratus, gitu, sama pulsa,” ungkapnya. Rudi yang memiliki bisnis counter pulsa pun memberikan sejumlah uang dan pulsa yang tercatat sebagai utang.

“Sebesar Rp 460 ribu, ada utang counter ada utang pribadi,” ujarnya.Rudi mengungkapkan jumlah tersebut sudah mendapat potongan darinya.

“Sebenerya Rp 462.500 tapi gak ditulis yang dua ribu lima ratus,” ungkapnya sambil tertawa.Bahkan, amplop yang diberikan pada pengantin diberikan stampel usaha counter miliknya.

“Kita kasih nama terang, sama stampel,” ungkapnya. Rudi mengungkapkan apa yang dilakukannya merupakan wujud kekesalannya selama ini.

“Udah kesel, udah dua tahun, kalau kita minta Senin bilang oke, Selasa jawabannya begitu, Rabu Kamis Jumat, Sabtu bilang bank-nya tutup lah,” ungkapnya. Setelah apa yang dilakukan Rudi viral di media sosial, ia mengaku temannya belum juga menghubunginya.“Sampai sekarang belum ngubungin saya,” pungkasnya. 

Sumber : trinbunnews 

Infosekayu.com  - Driver ojek online (ojol) sukses bikin heboh media sosial lantaran wajahnya mirip dengan Ahmad Dhani. Bahkan penampilan lelaki tersebut juga persis seperti gaya suami Mulan Jameela itu.

Lantas siapa dia?

Dia adalah lelaki bernama Choky S Butar Butar. Tidak cuma gayanya, Choky S Butar Butar pun ternyata seorang anak band loh.Lebih lanjut, berikut foto Choky S Butar Butar yang dibilang mirip dengan Ahmad Dani.

1. Pakai Baju Ojol 


Cowok mirip Ahmad Dhani, Choky S Butar Butar [Facebook/ChokySButarButar]

Choky S Butar Butar terlihat berpose dengan jaket ojek online-nya. Tidak sendirian, dia foto bareng rekannya yang lain.

Kepala Choky S Butar Butar juga tampak botak seperti Ahmad Dhani. Mirip banget kan?

2. Pakai kacamata

Cowok mirip Ahmad Dhani, Choky S Butar Butar [Facebook/ChokySButarButar]

Wajahnya semakin persis seperti ayah Al Ghazali itu saat pakai kacamata berwarna gelap. Bahkan dia juga memakai aksesoris kalung seperti pentolan Dewa19 itu.

3. Punya band

Cowok mirip Ahmad Dhani, Choky S Butar Butar [Facebook/ChokySButarButar]

Ya, Choky S Butar Butar juga punya band seperti Ahmad Dhani. Band miliknya diberinama Drock Kok Kok.

Grup tersebut terdiri dari enam orang. Sayangnya belum diketahui pasti posisi Choky S Butar Butar dalam grup tersebut.

Bagaimana menurut kalian, benar-benar mirip Ahmad Dhani bukan?

Sumber: www.matamata.com


Infosekayu.com - Belakangan ini viral seorang perwira menengah TNI, Letkol Yudi nggak malu jualan tahu pedas selepas berdinas harian di kesatuannya. Letkol Yudi mengaku ngapain malu berjualan tahu. Berjualan ini merupakan cara mencari rejeki halal. Makanya tak ada kamus malu pada dalam kamus hidupnya. Perwira TNI jualan tahu itu sedang viral.

Viralanya Letkol Yudi berawal dari unggahan kanal YouTube Oki Baper tiga bulan lalu. Namun belakangan, video perwita TNI jualan tahu ini makin viral setelah diulas oleh akun Instagram @infokomando.

Kalau kamu penasaran, Letkol Yudi mangkal di Pasar Sumur Batu, kemayoran, Jakarta Pusat.

Nah bagaimana kisahnya, yuk simak saja.

Tahu jeletot. Foto Instagram @kualihelena

Ditemui di sela menunggu pembeli, Letkol Yudi mengungkapkan memulai bisnis jualan tahu pedas ini sejak 2012.

Delapan tahun lalu dia memulai dari awal bisnis jualan tahu pedas tersebut.

Letkol Yudimengatakan, idealnya lebih enak dia mempekerjakan orang untuk jualan tahu pedas. Namun dia berprinsip selama masih bisa menjalaninya sendiri dia akan jalani. Beda tangan maka hasilnya akan beda.

Benar saja, dia mulai dari awal terjun sendiri menjalani usaha tahu pedas ini.

Ngapain malu dan gengsi Letkol Yudi mengatakan ngapain malu sudah menjabat perwira menengah TNI kok masih sempat jualan tahu pedas.

“Malu itu kalau kita maling. Ngapain malu apa adanya, bukan ada apanya. Kita mesti bawa pulang ke rumah yang barokah, makanya namanya Tahu Pedas Barokah,” ujarnya di youtube Oki Baper.

Selama menunggu pembeli, Oki Baper melihat Letkol Yudi senantiasa berdzikir dengan handphone miliknya.

“Jalanin hidup apa adanya jangan yang nyari aneh-aneh selagi rejeki halal. bismillah saja. Terima hasil apa yang kita dapatkan, jangan lupa berikan kepada berikan kepada yang lain, sesungguhnya ada hak bagi mereka,” ujarnya.

Rejeki halal

Perwira TNI itu mengatakan usahanya jualan tahu pedas ini merupakan wujud kerja keras mencari rejeki halal.

Yudi berpesan harus mencari rejeki yang halal dalam kehidupan ini.

“Rejeki yang halal, sedapat mungkin, sebatas kemampuan kita mencari yang halal ya halal. Toh manusia ada keterbatasan,” katanya.

Di masa pandemi Covid-19, Letkol Yudi menyemangati masyarakat agar terus bekerja keras apapun kondisinya.

“Harus ada usaha. Kalau nggak usaha kita berpangku tangan pada siapa,” tuturnya.

Penampilan sederhana perwira jualan tahu

Nah ternyata beberapa orang tak menyadari lho Yudi ternyata adalah penjual tahu yang pekerjaan utamanya adalah perwita TNI.

Sebuah akun @serdadu_habibi mengakui dia pernah beli tahu pedas Letkol Yudi, tapi nggak nyangka dia dalah perwira TNI saking apa adanya penampilannya.

“Beliau jualan dekat sumur batu Saya pernah beli dan saya tidak tahu beliau tentara berpangkat letkol,,Karena kesederhanaannya,” tulis akun tersebut.

Sumber : Hops.id 

Palembang, infosekayu.com - Kekonyolan warga +62 seakan tidak ada habisnya. Setiap hari selalu internet dan media sosial selalu diramaikan oleh peristiwa tidak masuk akal yang dilakukan oleh orang Indonesia. Peristiwa yang belakangan membuat heboh adalah mobil ambulans yang digunakan dalam acara pernikahan. 

Peristiwa ini terjadi di Palembang. Sebuah video viral memperlihatkan mobil ambulans yang sedang melintasi Jembatan Musi IV. Ambulans ini juga membunyikan sirenenya. Namun bukannya mengantar orang sakit, ambulans ini justru mengantar seserahan untuk pernikahan. 

Selanjutnya video tersebut memperlihatkan dua orang yang menggunakan APD lengkap. Mereka mengeluarkan seserahan dari bagasi ambulans untuk diserahkan kepada keluarga yang menyelenggarakan acara pernikahan. 

Video viral ini mendapat perhatian dari Kepala Dinas Kesehatan Palembang, Fauziah. Ia mengatakan bahwa video ini memang terjadi dan ambulans tersebut merupakan milik klinik swasta. Ia sudah melayangkan teguran kepada pihak klinik karena telah menyalahgunakan mobil ambulans dan seragam APD. 

Siapapun yang merencanakan acara pernikahan tersebut sepertinya tidak peka dengan kondisi saat ini. Punya ide out-of-the-box itu boleh-boleh saja, tapi harus dilihat juga situasi dan kondisinya. 

Bagaimana menurut kamu? 

Sumber : m.caping.co.id 

Infosekayu.com -Seorang pria menceritakan pengalaman yang dialami oleh kakak kandungnya. Sang kakak yang merupakan putra sulung sudah tiga kali dilangkahi menikah oleh adik-adiknya, hingga diusianya yang sudah kepala empat ia tak kunjung mendapat jodoh.

Namun berkat kesabarannya, Allah memberinya jodoh tak terkira. Di usianya yang ke 42 tahun, kakaknya menemukan pujaan hatinya. Calon istrinya pun baru berusia 19 tahun. Ia pun tak menyia-nyiakan begitu saja wanita yang hadir dalam kehidupannya. Setelah saling mengenal, keduanya pun memutuskan untuk menjalani proses lamaran. 

Proses lamaran keduanya pun terbilang sederhana. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @ayah.bayu.renren212425 terlihat lamaran dilaksanakan di ruang tamu keluarga. Terlihat calon pengantin wanita mengenakan gamis putih dan hijab cokelat, sementara calon pengantin pria mengenakan kemeja batik.

Pria tersebut memasangkan cincin ke jari manis wanita pilihan hatinya. Begitu juga sebaliknya, sang wanita memasangkan cincin ke calon suaminya. Para keluarga pun turut bahagia melihat prosesi lamaran keduanya. Terlebih kedua orangtua yang masih sehat dan bisa menyaksikan pernikahan anak sulungnya.

"Mereka tidak seumur tapi ditakdirkan untuk hidup seumur hidup. Amin," tulis si adik dalam videonya.

Sumber : INDOZONE.ID 

Infosekayu.com  - Ketakutan hanya ada dalam pikiran, dan kebanyakan dari kita lebih suka menghindarinya daripada mencoba menjinakkannya. Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengatasi ketakutan terbesar? Coba ikuti tes kepribadian berikut ini.

Caranya, pilih satu di antara enam corat-coret yang ditunjukkan di artikel ini, dan jawab mana yang paling menarik perhatianmu. Jawabanmu, bisa disimak di bawah ini, seperti dilansir dari Namastest.

1. Kamu takut mempercayai orang
Kamu adalah orang yang baik dan selalu dapat dipercaya, tetapi kepercayaamu telah dikhianati beberapa kali, sehingga kamu sulit untuk percaya pada orang lain.

Ingat, ini adalah salah satu kualitas terbesarmu, jadi jangan berpikir bahwa kesalahan ada padamu. Untuk mengakhiri ketakutan ini, jalan keluarnya sederhana, berhentilah menciptakan ekspektasi tentang tindakan orang lain.

2. Kamu takut akan kesepian
Kamu memiliki kebiasaan untuk bergantung pada orang lain yang menjadi bagian dari hidupmu, baik itu cinta, teman, keluarga.

Akibatnya, kamu takut menjadi orang tua, sendirian, tanpa ada yang menemani. Tetapi jika kamu orang yang baik, yang memperlakukan semua orang yang kamu cintai dengan baik, kamu tidak perlu takut. Orang yang baik hati tidak pernah sendirian selamanya.

3. Kamu takut dengan pendapat orang lain
Bersikap terlalu baik sepanjang waktu bisa menghalangimu. Kamu tidak harus menyerah pada hidup untuk membantu semua orang di sekitarmu hanya karena kamu takut dengan apa yang akan mereka katakan, jika kamu berani bilang "tidak" kepada mereka.

Pertama, hidup tidak tergantung pada pendapat orang lain. Kedua, jika seseorang terluka ketika kamu tidak dapat membantu mereka, itu karena mereka egois, maka kesalahan itu bukan milikmu.

4. Kamu takut mengambil risiko
Kamu harus menjalani hidup. Kamu tidak bisa tinggal di sisa hidupmu dalam pekerjaan yang sama, di kota yang sama, dalam hubungan yang sama, jika itu semua tidak membuatmu merasa lebih baik.

Baca Juga:

Tes Kepribadian Api Asmara: Sepanas Apa Hubungan Anda dengan Pasangan?

Ketika kesempatan untuk mengubah hidupmu muncul, ambillah sekuat tenaga, hanya dengan begitu kamu akan maju dan menjadi lebih bahagia. Ketika kamu takut untuk bertindak, tanyakan pada dirimu, apakah saya bahagia dengan situasi saya saat ini? Jika jawabannya tidak, bergeraklah untuk berubah.

5. Kamu takut orang lain tak menganggapmu
Bekerja siang dan malam, berharap orang-orang akan melihatmu, mereka akan menemukan bahwa kamu adalah orang yang paling berbakti di planet ini, tetapi sadarilah ini dapat merusak kesehatanmu.

Fokus pada apa yang paling memuaskanmu dan berusahalah untuk menjadi yang terbaik di bidang itu. Kesuksesan akan datang kepadamu pada saat yang tepat, santai, bernapas, dan luangkan waktu untuk diri sendiri dan bukan hanya untuk jadwal sibukmu.

6. Kamu takut untuk mencintai lagi
Kamu mengalami trauma dan mengira jika hubungan sempat tidak berhasil maka, itu berarti terulang lagi di sisa hidupmu.

Manusia dibuat untuk mencintai satu sama lain, jadi jangan menghilangkan minat baru dirimu, meninggalkan dirimu pada kisah cinta baru. Alam semesta akan tetap menempatkan cinta sesuai keinginanmu, jadi jangan takut dengan perasaan yang luar biasa ini.

Sumber : Suara.com

Infosekayu.com -Pertanyaan bagi para cowok. seberapa seringkah kamu membersihkan kamarmu? Atau jangan-jangan kamu tipe orang yang sukanya buat kamar berantakan? Baju dan celana tergeletak di lantai, Kasur sepreinya jarang dicuci, ada bekas makanan tidak dibuang. Intinya kamar sudah mirip kapal pecah. 

Nah ternyata perilaku ini tidak melulu negatif. Cowok yang justru membiarkan kamarnya berantakan ternyata adalah tanda dari cowok yang kreatif. Percaya? 

Berdasarkan penelitian, cowok yang tidak suka merapihkan kamar lebih kreatif dan pandai mengambil resiko. Pada kondisi berantakan ini konon akan muncul ide-ide yang out-of-the-box. Tidak hanya itu, kondisi kamar yang berantakan mau tidak mau membuat cowok harus beradaptasi. Akhirnya sifat ini terbawa dalam pergaulan sehari-hari dimana mereka mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. 

“Jadi cowok yang suka bersihin kamar itu salah?” 

Jawabannya adalah tidak juga. Keduanya sama-sama akan berkembang tapi dengan cara yang berbeda. Cowok yang suka membersihkan kamar cenderung akan mengikuti aturan-aturan yang sudah ada. Jadi jangan takut yah. 

Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu percaya kebersihan kamar ikut menentukan tingkat kreatifitas seorang cowok? 

INFOSEKAYU.COM - Pernah dengar atau mungkin sudah lihat seorang pria yang wajahnya cantik? Bukan mahluk halus yang menyamar menjadi wanita cantik, tapi memang manusia asli. Wajah cantik ini sudah menjadi bawaan sejak lahir. 

Contohnya seorang pria bernama Bambang yang sempat membuat heboh media sosial karena kecantikan wajahnya. Bambang mengunggah cerita hidupnya di TikTok. Ia mengaku jika dirinya dulu lahir dengan hasil USG perempuan. Tapi sang ibu justru melahirkan bayi lak-laki. Karena itu wajah Bambang menjadi mirip seorang wanita. Ia juga menceritakan bagaimana dirinya sering diganggu oleh pria akibat wajahnya yang cantik. 

Bukan cuma Bambang saja yang mengakui jika ia adalah seorang pria berwajah cantik. Seorang pria bernama Misha juga sempat membuat geger netizen karena kecantikan wajahnya. Ia bahkan dinobatkan sebagai ‘Pria Tercantik Di Dunia’. Dijamin kaum hawa akan merasa insecure jika melihat foto Misha. 

Jadi buat Capingers yang belum ngeh ada cowok cantik, sekarang jadi ngertikan. Semua mahluk hidup memiliki perbedaan antara satu sama lainnya. Perbedaan ini bisa menjadi keunggulan jika dimanfaatkan dengan baik. 

Bagaimana menurut Temanis ?