SUNGAI LILIN, INFOSEKAYU.COM  – Alpian, warga Dusun 8 Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin menemukan seekor ikan gabus unik,  memiliki warna kuning keemasan. Ikan yang banyak hidup di air rawa ini ditemukan warga di embung yang ada didusun 8 Desa Srigunung. Saat ini ikan tersebut sudah didalam aquarium.
Alpian mengaku Ikan tersebut didapat pada Rabu siang kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Ia menceritakan sebelumnya sudah banyak orang yang melihat keberadaan ikan ini dan mencoba memancing namun belum pernah berhasil.

Kawan yang sudah sering mancing diembung menceritakan ke saya dan ngajak mancing. Akhirnya saya ke sana  melihat ikan tersebut, ketika sampai di embung ternyata memang benar ikan muncul,” jelas Pian.

Dari situ ia pun mengambil pancing, hanya dengan umpan ikan sepat kecil, Pian mengaku ikan ini  menangkap umpan yang disiapkan. “Berbeda dengan ikan gabus biasanya, saat ditarik ikan ini sama sekali tidak memberontak seperti menarik kayu saja,” jelasnya.

Kabar ikan dengan jenis langka ini pun dengan cepat menyebar, hanya dalam beberapa jam saja sudah ramai orang melihat. Tidak sedikit pula yang menawar dengan nilai yang cukup fantastis.

“Banyak yang datang sekedar ingin melihat bahkan ada yang sudah menawar diangka puluhan juta hingga mau menukar dengan motor antik,” jelasnya.
Untuk sekarang Pian menjelaskan,  dirinya hanya ingin merawat terlebih dulu ikan ini. “Mudah-mudahan saja ikan ini membawa berkah bagi kami,” jelasnya.

Kades Srigunung Iwan Harianto membenarkan ada warganya yang menemukan ikan dengan warna langka. “Tempat ikan itu ditemukan embung tempat penampungan air,” jelas Iwan.

Sumber : Harian Muba 

Share To:

redaksi

Post A Comment: