Infosekayu.com - Belakangan ini viral seorang perwira menengah TNI, Letkol Yudi nggak malu jualan tahu pedas selepas berdinas harian di kesatuannya. Letkol Yudi mengaku ngapain malu berjualan tahu. Berjualan ini merupakan cara mencari rejeki halal. Makanya tak ada kamus malu pada dalam kamus hidupnya. Perwira TNI jualan tahu itu sedang viral.

Viralanya Letkol Yudi berawal dari unggahan kanal YouTube Oki Baper tiga bulan lalu. Namun belakangan, video perwita TNI jualan tahu ini makin viral setelah diulas oleh akun Instagram @infokomando.

Kalau kamu penasaran, Letkol Yudi mangkal di Pasar Sumur Batu, kemayoran, Jakarta Pusat.

Nah bagaimana kisahnya, yuk simak saja.

Tahu jeletot. Foto Instagram @kualihelena

Ditemui di sela menunggu pembeli, Letkol Yudi mengungkapkan memulai bisnis jualan tahu pedas ini sejak 2012.

Delapan tahun lalu dia memulai dari awal bisnis jualan tahu pedas tersebut.

Letkol Yudimengatakan, idealnya lebih enak dia mempekerjakan orang untuk jualan tahu pedas. Namun dia berprinsip selama masih bisa menjalaninya sendiri dia akan jalani. Beda tangan maka hasilnya akan beda.

Benar saja, dia mulai dari awal terjun sendiri menjalani usaha tahu pedas ini.

Ngapain malu dan gengsi Letkol Yudi mengatakan ngapain malu sudah menjabat perwira menengah TNI kok masih sempat jualan tahu pedas.

“Malu itu kalau kita maling. Ngapain malu apa adanya, bukan ada apanya. Kita mesti bawa pulang ke rumah yang barokah, makanya namanya Tahu Pedas Barokah,” ujarnya di youtube Oki Baper.

Selama menunggu pembeli, Oki Baper melihat Letkol Yudi senantiasa berdzikir dengan handphone miliknya.

“Jalanin hidup apa adanya jangan yang nyari aneh-aneh selagi rejeki halal. bismillah saja. Terima hasil apa yang kita dapatkan, jangan lupa berikan kepada berikan kepada yang lain, sesungguhnya ada hak bagi mereka,” ujarnya.

Rejeki halal

Perwira TNI itu mengatakan usahanya jualan tahu pedas ini merupakan wujud kerja keras mencari rejeki halal.

Yudi berpesan harus mencari rejeki yang halal dalam kehidupan ini.

“Rejeki yang halal, sedapat mungkin, sebatas kemampuan kita mencari yang halal ya halal. Toh manusia ada keterbatasan,” katanya.

Di masa pandemi Covid-19, Letkol Yudi menyemangati masyarakat agar terus bekerja keras apapun kondisinya.

“Harus ada usaha. Kalau nggak usaha kita berpangku tangan pada siapa,” tuturnya.

Penampilan sederhana perwira jualan tahu

Nah ternyata beberapa orang tak menyadari lho Yudi ternyata adalah penjual tahu yang pekerjaan utamanya adalah perwita TNI.

Sebuah akun @serdadu_habibi mengakui dia pernah beli tahu pedas Letkol Yudi, tapi nggak nyangka dia dalah perwira TNI saking apa adanya penampilannya.

“Beliau jualan dekat sumur batu Saya pernah beli dan saya tidak tahu beliau tentara berpangkat letkol,,Karena kesederhanaannya,” tulis akun tersebut.

Sumber : Hops.id 

Share To:

redaksi

Post A Comment: