infosekayu.com - Sapi memang dianggap sebagai hewan yang suci oleh masyarakat dunia yang beragama Hindu.Bukan tanpa alasan,namun berdasarkan kepercayaan masyarakat yang beragama Hindu,Sapi merupakan kendaraan para Dewa sehingga harus dihormati dan diberi hak-hak khusus untuk hidup.

Hal ini juga berlaku di India yang memiliki banyak masyarakat yang beragama Hindu. Bahkan,di Negara yang dikenal karena memiliki banyak tarian ini pun memiliki Undang-Undang yang berguna untuk melindungi hak-hak yang dimiliki oleh para sapi. 
Berikut ini merupakan sedikit ulasannya. 

Dilarang Membunuh Sapi
Apabila sebagian besar masyarakat Hindu telah memiliki kepercayaan bahwa sapi memang harus dihormati dan tidak boleh dibunuh, maka di India peraturan mengenai hal ini pun jauh lebih tegas dibandingkan dengan Negara lainnya.Di India,telah terdapat undang-undang yang mengatur bahwa sapi tidak boleh dibunuh dan harus dihormati.

Dilarang Memakan Sapi
Tak hanya larangan untuk membunuh sapi saja yang tertuang dalam undang-undang, namun larangan untuk memakan daging sapi pun telah diatur di dalam Undang-Undang. Bagi sebagian Negara,Undang Undang hak sapi ini memang terdengar aneh dan janggal. Meski begitu,aturan ini sangat berlaku dan juga sangat dihormati oleh warga India, lho! Unik, ya!(red/lintas)
Share To:

redaksi

Post A Comment: