Palembang, infosekayu.com- Kabar simpang siur tentang wacana menghilangkan Tari Gending Sriwijaya menyebar cepat. Sumsel dan Palembang kini menjadi pembicaraan banyak orang. Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga sempat kaget.

Banyak orang menghubunginya melalui telepon, WhatsApp dan email menanyakan kebenaran kabar itu. "Ada juga pertanyaan dari Presiden. Apa benar berita ini. Staf nya yang tanya," kata Alex usai mengikuti sidang paripurna di DPRD Sumsel, Senin (20/3/2017).

Alex kemudian menanyakan kebenaran berita ini ke Walikota Palembang, Harnojoyo. Kebenarannya kata Alex, tidak seperti itu. Hanya ada rencana untuk menambah satu tarian lagi. "Ini akibat pernyataan tidak cerdas, walikota dibully habis-habisan. Kepada dewan, mari redam. Kalau tidak perlu, jangan asal bicara.

Kalau tidak ngerti masalah jangan asal bicara," kata Alex. Menurut Alex, adat istiadat dan hukum Islam itu beda. Jangan dicampur. Oleh sebab itu ia minta kepala dinas yang memberikan statement itu minta maaf ke masyarakat. "Ini sangat sensitif, jangan mengutak-atik kondusifitas Sumsel selama ini," terang Alex. (red/NL)

Share To:

redaksi

Post A Comment: