Palembang, infosekayu.com- Pemberangkatan jamaah calon haji Sumatera Selatan pada 2017 mulai normal seiring adanya penambahan kuota dari Kementerian Agama. Selama ini dengan adanya pemotongan 20 persen pemberangkatan calon haji Sumsel hanya 5.040 orang dari yang sebelumnya 6.300 jamaah, kata Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin Latief di Palembang, Jumat.

Namun, lanjut dia, setelah jumlah pemberangkatan ditambah maka jamaah calon haji yang berangkat tahun ini kembali normal 6.300 orang. Bahkan, kata Saefudin, Sumsel juga ditambah dari Kementerian Agama 735 oramg jamaah calon haji. Jadi setelah dihitung untuk tahun ini akan diberangkatkan jamaah calon haji 7.035 orang, ujar dia.

"Ini berarti bukan saja kuota seperti semula tetapi jamaah calon haji Sumsel bertambah," kata dia. Dia mengatakan dengan adanya penambahan tersebut akan mengurangi daftar tunggu jamaah calon haji yang jumlahnya puluhan ribu orang. Jamaah calon haji sebelum berangkat harus masuk asrama terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan akhir kelengkapan, ujar dia.

Selain itu juga calon haji akan melakukan pemeriksaan akhir kesehatan saat berada di asrama haji, kata dia. Selain Sumsel juga akan diberangkatkan calon haji Bangka Belitung melalui embarkasi Palembang, tambah dia. (NL)
Share To:

redaksi

Post A Comment: