Sekayu, infosekayu.com- Pakaian berbahan rajut biasa digunakan untuk membuat badan jadi lebih hangat. Selain itu, pakaian berbahan rajut seperti cardigan atau sweater akan membuat penampilan makin fashionable jika dipadu padankan dengan fashion items lainnya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga setiap pakaian berbahan rajut agar awet dan bisa digunakan lebih lama. Untuk pakaian berbahan rajut, tentu cara perawatannya tidak boleh sembarangan. Berikut tips cara merawat pakaian berbahan rajut dengan baik. 

  • Hindari pemakaian mesin cuci 
Mencuci pakaian bahan rajut dengan mesin cuci sangat tidak disarankan. Benang rajutan pada pakaian bisa rusak akibat perputaran dalam mesin cuci. Akan lebih baik jika mencucinya secara manual dengan tangan dan hasilnya pun akan lebih bersih. 

  • Pilih deterjen khusus atau gunakan shampo bayi

Untuk mencuci pakaian berbahan rajut, sebaiknya gunakan deterjen khusus dengan kandungan ringan. Alternatif lainnya, gunakan shampo bayi untuk membersihkan sekaligus melembutkan pakaian berbahan rajut.

  • Jauhi penggunaan gantungan baju

Hilangkan kebiasaan menggunakan gantungan baju untuk menyimpan atau menjemur baju berbahan rajut. Menggunakan gantungan baju akan membuat baju rajutan jadi mudah melar. Solusinya, gunakan tali yang biasa terdapat di bagian dalam baju rajutan untuk menggantungnya di gantungan baju. Jika tali ini tidak ada, coba simpan baju rajut dengan cara melipatnya. Untuk menjemurnya, letakkan saja pada tali jemuran daripada menggunakan gantungan baju.

  • Kurangi pemakaian setrika untuk baju berbahan rajut

Minimalisasi penggunaan setrika pada pakaian berbahan rajut. Jika memang sangat butuh untuk disetrika, gunakan suhu panas rendah untuk merapikan baju rajutan agar tidak merusak bahannya.

Itu tadi 4 langkah tepat untuk merawat koleksi pakaian berbahan rajutmu. Rawatlah setiap baju rajutan yang kamu miliki dengan baik agar bisa digunakan untuk tetap tampil gaya kapanpun. Semoga bermanfaat.

 

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: