Infosekayu.com - Dua minggu terakhir penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di ikuti oleh  sejumlah orang. Hingga ke sekitar rumahnya, Kompleks BBD, Jalan Deposito Blok T No 8, RT 003/RW 10 Kelapa Gading, Jakarta Utara, sering terlihat orang-orang asing yang muncul berulang kali.
 
Kondisi Novel Baswedan 
 
Puncaknya, kemarin, sepulang menunaikan salat Subuh di Masjid Al Ihsan menuju rumahnya yang tak jauh dari masjid, penyidik yang kerap menangani kasus korupsi kelas kakap itu diduga disiram air keras di bagian wajah oleh orang yang tak dikenalinya. Novel dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan selanjutnya menjalani operasi mata di Jakarta Eye Center, Menteng, Jakarta Pusat. Kondisi Kepala Satgas Kasus KTP Elektronik itu berangsur pulih, tapi pandangan mata sebelah kirinya masih kabur. Dalam menyikapi hal itu, KPK menyatakan tidak gentar menghadapi segala macam bentuk teror.
 
“Kami pastikan KPK tidak akan surut dan tidak akan terpengaruh oleh teror ini. Seluruh pemimpin KPK serta seluruh pegawai KPK akan terus berjuang dalam pemberantasan korupsi dengan terus melanjutkan proses penanganan perkara-perkara yang sedang ditangani,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, kemarin.
 
Menurut Agus, apabila tujuan teror tersebut berkaitan dengan penanganan perkara, itu salah sasaran. “Kamilah sebagai pimpinan KPK yang bertanggung jawab. Kami siap menanggung semua risiko,” tandasnya. Agus menyampaikan bahwa pimpinan KPK akan meningkatkan pengamanan bagi segenap personel lembaga antirasywah tersebut.
 
Presiden Joko Widodo pun mengutuk keras aksi biadab ini. “Itu tindakan brutal. Saya mengutuk keras dan saya perintahkan Kapolri untuk mencari siapa (pelakunya),” tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, kemarin. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan polisi segera mengungkap kasus tersebut. Namun, Kalla tak bisa memastikan dalam keterkaitan dengan kasus apa Novel menjadi sasaran teror. “Pasti ini kasus hukum besar yang memakai kriminal bayaran,” tutupnya. (ZP)

Share To:

redaksi

Post A Comment: