Sumsel, infosekayu.com- Dua pekerja proyek Light Rail Transit (LRT) yang tewas karena kecelakaan kerja di Zona 3, yakni Jalan Demang Lebar Daun Depan Zaky Service AC Kecamatan Ilir Timur I, Jumat (4/8/2017) dini hari sudah dibawa ke Cirebon. Usai dilakukan visum dan dimandikan serta dikafani, dua jenazah langsung diberangkatkan menumpang maskapai penerbangan.

"Sekitar jam delapan tadi sudah dibawa ke bandara untuk dibawa ke rumah duka di Cirebon. Keduanya dalam peti jenazah," kata salah seorang petugas di Instalasi Pemulasaran Jenazah Palembang'>RSMH Palembang.

Dua orang pekerja LRT tersebut dengan identitas Amir (30) warga Cirebon dan Tari (37) warga Cirebon tewas di tempat kejadian. Menurut keterangan saksi pada saat alat crane sedang membawa peralatan ke atas berupa mesin potong besi , Travo Las,  Besi Ulir.

Saat akan diletakkan, tiba-tiba alat mesin potong besi jatuh kebawah dan diikuti oleh pekerja LRT. Akibat kejadian tersebut korban 1 meninggal di TKP, sedangkan korban ke 2 sempat dibawa ke RSMH, sekira pukul 02.27 korban ke 2 meninggal di RSMH.

Kurangnya pengamanan diri atau safety bagi Pekerja LRT tersebut menjadi faktor, diharapkan kontraktor lebih memperhatikan keamanan bagi pekerja LRT. Polresta Palembang masih melakukan lidik dan sidik lebih lanjut penyebab jatuhnya ke 2 pekerja LRT tersebut. (NL)

Share To:

redaksi

Post A Comment: