Sekayu, Infosekayu.com - Rapat Koordinasi (Rakor) dibawah garis koordinasi Asisten II kembali di laksanakan. Seperti di ketahui, rakor ini dilakukan guna mempercepat kegiatan pemerintah di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Asisten II Ir H Sulaiman Zakaria MT mengatakan hasil dari rakor ini akan disampaikan kepada Bupati Muba.


"Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa permasalahn seperti belum selesainya tender di beberapa Perangkat Daerah (PD). untuk itu saya menghimbau kepada semua PD yang belum menyelesaikan tender untuk segera di laksanakan guna mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Muba," kata Asisten II saat memimpin rakor di ruang rapat asisten II, Jumat (25/8/2017).

Pada kesempatan itu, perwakilan dari PU PR mengatakan bahwa, PU PR telah menyelesaikan realisasi fisik sebesar 14,9%. "Untuk kegiatan yang belum dilaksanakan itu dikarenakan belum selesainya proses tender," tukasnya.

Selain itu, Kepala Bappeda Muba HM Yusuf Amilin mengatakan  pada 28 Agustus nanti "Bappeda Muba akan mengadakan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).  Selanjutnya, Yusuf juga menjelaskan bahwa pada 2017 ini, Jaringan Gas (Jargas) yang ada di Muba telah memiliki 6.031 sambungan. "Untuk pemasangan Jargas tersebut, tidak di pungut biaya sepeserpun," Tukasnya.

Untuk 2018 nanti, lanjut Yusuf akan ditambahkan sebanyak 4000 sambungan Jargas sehingga totalnya ada 10.031 Rumah Tangga yang akan menikmati Jargas.
Share To:

redaksi

Post A Comment: