Palembang, infosekayu.com - Prestasi membanggakan terus ditorehkan Musi Banyuasin, Sebelumnya PPLPD Muba cabang Sepak Bola tembus grand Final Menpora cup U-16 seri nasional, kali ini Putra-Putri terbaik Muba menjuarai ajang Final Pemilihan Duta Putra putri Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan tahun 2017 yang di dilaksanakan di Grand Ballroom Arya Duta Hotel, Minggu malam (10/09/2017).

Kupek Musi Banyuasin Mutiara putri zulfiah berhasil terpilih sebagai Putri Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan tahun 2017 dan Kuyung Musi Banyuasin Efransyah budiman tampil dengan elegen juara 2 harapan Putra. mereka berhasil menyingkirkan 40 peserta lainnya dari kabupaten/kota yang ada di Sumsel.


Mutiara putri zulfiah saat diwawancarai mengaku bersyukur dinobatkan sebagai putri Sriwijaya 2017 dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. "saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua, pemkab muba dan masyarakat yang telah mendukung saya sehingga terpilih menjadi duta pariwisata 2017", ucapnya.

Gubernur Sumatera Selatan diwakili Sekretaris Daerah H Nasrun Umar SH MM dalam sambutannya mengatakan Pemilihan ini bukan ajang untuk menang atau kalah. semua finalis​ memiliki indikator utama pemilihan para juri yaitu brain, beauty dan behaviour (kecerdasan, kecantikan dan perilaku).

 "Menang dan kalah hanya simbolis semata, Saya lihat semuanya berpotensi menjadi duta pariwisata Sumatera Selatan", ucapnya

Ia mengatakan Sumatera Selatan mempunyai potensi wisata yang sangat luar biasa dan harus di eksplorasi. "ditahun depan kita akan menghadapi Asian Games 2018, peran serta duta pariwisata sangat diharapkan dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Sumsel ditingkat nasional maupun internasional", katanya. 

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Drs Apriyadi MSi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan pemkab Muba telah membekali dan mendukung putra-putri terbaik Muba untuk mengikuti ajang pemilihan duta pariwisata. Duta pariwisata merupakan ujung tombak dari Pemerintah untuk mempromosikan budaya dan mensukseskan Asian Games 2018.
"Alhamdulillah, selamat anak kita dari Muba atas nama Mutiara Putri Zulfiah berhasil menjadi Duta Pariwisata Sriwijaya", ucapnya

(humas)
Share To:

redaksi

Post A Comment: