PALEMBANG, infosekayu.com - Pemangkasan anggaran dari Pemerintah pusat bukan alasan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba untuk tidak meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di bumi Serasan Sekate. Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin terus memutar otak dan bergerak untuk melakukan percepatan pembangunan dengan beragam cara inovatif dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Dalam waktu dekat, Pemkab Muba akan segera mempercantik stadion Serasan Sekate pasalnya stadion ini pada 2018 mendatang akan dijadikan pusat pelatihan atlet Asian Games yang akan bertanding di Palembang dan bakal digunakan untuk menyelenggarakan event-event nasional.

"Ya, stadion Serasan Sekate akan dipercantik dan kami berusaha semaksimal mungkin tidak menggunakan sepenuhnya dana APBD dengan menggandeng pihak swasta dan ini akan dilakukan segera bersama pihak Chonocophilips," ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela Rapat Tentang Program CSR Chonocophilips di Hotel Arista, Minggu (8/10).
Menurut Dodi, dengan menggandeng pihak swasta bisa memanfaatkan dana CSR perusahaan untuk kepentingan masyarakat banyak. "Tidak hanya pembenahan stadion Serasan Sekate, Pemkab Muba bersama Chonocophilips juga akan memaksimalkan UMKM masyarakat Muba di Babat Toman dalam hal pembuatan kain jumputan yang berbahan baku getah gambir sehingga getah gambir di Muba nantinya bisa go Internasional," bebernya.

Lanjutnya, pembudidayaan getah gambir sangat berkualitas baik di Kabupaten Muba, bahkan provinsi di luar Sumsel pun meminta pasokan getah gambir di Muba. "Jadi, kualitas gambir di Muba ini sangat baik terlebih ketika sudah dibuatkan menjadi bahan baku pembuatan kain jumputan. Ini yang yang harus kita bina dan tingkatkan sehingga UMKM masyarakat Muba bisa dikenal baik tingkat nasional maupun internasional," harapnya.
Sementara itu, Vice Presiden Development dan Relations Chonocophilips, Joang Laksanto menyebutkan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi rencana Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

"Rencana pak Bupati ini juga bagian dari program CSR kami di Kabupaten Muba, kami berharap nantinya akan bisa bersinergi untuk merealisasikan rencana pak Bupati," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihak Chonocophilips akan segera melakukan rapat internal dan melanjutkan koordinasi dengan Pemkab Muba untuk ikut serta dalam menyukseskan pembenahan stadion Serasan Sekate dan pembinaan UMKM kain jumputan dari getah gambir. "Semoga nantinya bisa ada titik temu dan berjalan dengan baik," pungkasnya. (hum)
Share To:

redaksi

Post A Comment: