Sekayu, infosekayu.com - Tepat tanggal 31 desember 2017 pukul 23.59 wib, adalah hari terakhir penggalangan donasi secara online untuk isrok, masyarakat sekayu yang terpaksa kedua tangganya diamputasi akibat kecelakaan kerja. 

Penggalangan donasi selama 15 hari yang diprakarsai oleh wakil bupati musi banyuasin beni hernedi dan kitabisa.com ini berhasil menembus di angka 107 juta lebih, dari 100 juta yang ditargetkan.

"Alhamdulilah target donasi tercapai bahkan lebih. Atas nama isrok, saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur ,para netizen, WAG , semua hamba allah yg tdk bisa disebutkan satu persatu," ujar Beni kepada infosekayu.com (1/1)

Lanjut Beni,  hal yg positif  dari penggalangan donasi gotong royong seperti ini, adalah bentuk kesetiakawanan sosial yang luara biasa sebagai masyarakat Musi Banyuasin kepada isrok.

Selanjutnya teknis penyerahan donasi tersebut, masih menunggu proses pencairan dari manajemen kitabisa.com.

"Total donasi 107 juta lebih yang terkumpul tersebut akan dipergunakan semuanya utk isrok. Saat ini sedang dibicarakan dengan isrok teknis penggunaannya, misalnya konsultasi medis  ke rumah sakit atau dokter, membeli alat bantu organ fisik, termasuk juga kemungkinan untuk asuransi jaminan pendidikan untuk anaknya. ataupun juga sebagai modal usaha kecil yg cocok utk keluarga," jelas beni.

masih kata beni, kemudahan teknologi internet dan medsos memudahkan kita semua untuk berbuat hal yg positif dan sangat sejalan dengan konsepsi Muba Smart Regency .

"Saya hanya mengambil inisiatif  saja, kedepan tentu akan banyak pihak yang juga bisa melakukan ini dengan niat yg sama dan tentunya transparan dan akuntable," terang wabup yang hobi ber-medsos ini.

Terakhir, Beni tak lupa menyampaikan ucapan selamat tahun baru untuk semua warga Musi Banyuasin.

"Selamat tahun baru 2018. Jalani hidup dengan semangat baru dan harapan baru. semoga sukses," tutupnya. (iz)

Share To:

redaksi

Post A Comment: