InfoSekayu.com - Tampak suasana berbeda usai pelaksanaan apel pagi dihalaman polres  Muba, Kamis(18/1/18), betapa tidak setelah pelaksanaan apel kabag sumda polres muba Kompol Abu Sari, SH langsung mengambil alih pasukan untuk tetap berada ditempatnya.

Dengan didampingi oleh ustad Didik Sugandi, S.Pdi,  yang langsung berdiri disampingnya mengatakan bahwa sebelum melaksanakan tugas akan dilaksanakan kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) kepada anggota polres muba.


Tidak menunggu begitu lama usai arahan Kabag Sumda, Ustad Didik Sugandi,S.Pdi langsung memberikan tausiyah kepada personil yang bertemakan “menjalin tali silaturahmi” yang diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Didi.

Usai pelaksanaan kegiatan tausiyah Kapolres Muba melalui Kabag Sumda Kompol Abu Sari, SH mengatakan bahwa” kegiatan Binrohtal ini merupakan program rutin yang kita laksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada ALLAH SWT yang sekaligus pembinaan rohani dan mental bagi personil Polri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugasnya.”

“Namun suasananya saja sedikit berubah yang sebelumnya biasa kita lakukan dimasjid tapi sekarang usai pelaksanaan apel kita langsung laksanakan, dengan harapan jika kita laksanakan lebih cepat pemikiran personil kita masih bersih dan segar sehingga lebih muda untuk menangkap apa yang disampaikan sehingga dapat berguna dalam pelaksaan tugasnya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, tambahnya.

Ditempat berbeda dipolsek Plakat tinggi juga digelar kegiatan Binrohtal berupa pembacaan surah yasin dan mendengarkan tausiyah yang juga mengundang masyarakat disekitaran polsek sehingga dapat terjalin silaturahmi baik itu hablumminallah ataupun hablum minannas dalam rangka mendukung tugas kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dimasyarakat. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: