INFOSEKAYU.COM - Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi mengajak ketua dan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam Kabupaten Muba, untuk aktif dalam mengembangkan koperasi.


"Para ibu-ibu dalam berkegiatan selalu memiliki peran penting,  semangat perjuangan dan membangunnya sangat luar biasa. Melalui wadah organisasi PKK ini,  saya mendorong agar koperasi di setiap daerah lebih baik ke depannya,” ucap Beni saat acara pelantikan Ketua dan pengurus TP PKK desa dan kecamatan dalam Kecamatan Batanghari Leko, Senin (30/4/2018).

Ditambahkannya, melalui koperasi juga bisa menjadi sarana ibadah bagi ibu-ibu untuk bisa memberikan kontribusi  bagi kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi saat ini banyak ibu-ibu yang sudah bergelut dengan dunia koperasi, sehingga sangat penting sekali dilakukan penyegaran.

“Nilai-nilai yang ada dalam koperasi akan membawa banyak kebaikan, terutama untuk mensejahterakan anggotanya,” terang Beni.


Plt Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda usai melantik ketua dan pengurus TP PKK desa, disampaikannya, pemberdayaan perempuan kedepannya akan mengutamakan kegiatan yang produktif, drngan meningkatkan potensi di daerah masing-masing.

"Sudah saatnya kita berubah, dengan dana stimulan sebesar 10 juta dari Pemkab Muba untuk setiap PKK desa,  maka kesempatan bagi kita untuk membuktikan, implementasikan setiap rumusan program kerja kita, guna meningkatkan hasil yang produktif," ujar Susy. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: