Infosekayu.com- Guna mencegah dan antisipasi kebakaran hutan dan Lahan Polres Muba melaksanakan ops bina Karuna tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 25 April 2018 hingga 04 Mei 2018.


Dalam pelaksanaan nya Ops Bina karuna ini mengedepankan fungsi binmas dengan melakukan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.



Kali ini pelaksanaan ops bina karuna di Polres Muba tampak berbeda dengan ops bina karuna sebelumnya, kali ini dalam pelaksanaan ops bina karuna diisi dengan pelaksanaan lomba puisi tingkat SMA,MA sekabupaten Muba. Yang dibuka oleh kapolres Muba Akbp Andes Purwanti,S.E.,M.M. pada hari Selasa 01 mei 2018.



Telihat antusias dari para peserta lomba puisi yang diselenggarakan di aula H. Alex Noerdin Polres Muba yang diikuti oleh para siswa dan siswi dari berbagai sekolah di kab Muba.



Dalam kegiatan perlombaan tersebut, untuk juara pertama diraih oleh Ima Ika s, siswi SMA 2 Keluang dengan skor 996, sedangkan untuk juara dua diraih oleh Rizky siswa SMA N 3 Sekayu dengan skor 947 dan untuk juara ketiga diraih oleh Redi siswa SMA N 2 Sekayu dengan skor 913.



Kapolres Muba melalui Kasat Binmas Polres Muba Iptu Ricky Mozam menerangkan bahwa pelaksanaan perlombaan puisi ini merupakan rangkaian kegiatan dari pelaksanaan Ops Bina Karuna 2018. 



"Sebelumnya kita laksanakan ops bina karuna ini dengan melakukan penyuluhan dan melakukan himbauan di masyarakat, tapi kali ini kita tidak hanya melakukan penyuluhan dan himbauan saja tetapi juga kita lakukan dengan membuat perlombaan puisi tentang karhutla, dan diharap dengan kegiatan ini dapat memotivasi adik adik untuk dapat berperan serta menanggulangi kebakaran hutan dan lahan."

"Dan untuk pemenang lomba puisi ini, nantinya akan kita kirim ke Polda Sumsel untuk mengikuti perlombaan antar wilayah seprovinsi Sumatera selatan." ujar Kasat. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: