Infosekayu.com -  ada tiga persiapan menyambut Ramadan yang ditujukan bagi para ibu. Tiga hal tersebut adalah kesehatan fisik, kekuatan mental, dan mempersiapkan rumah.

# Kesehatan fisik
Sebelum memasuki bulan puasa, sebaiknya menjaga kesehatan fisik agar tidak sakit saat puasa. Beberapa hal yang sudah dapat dilakukan dari sekarang adalah melakukan olahraga ringan, minimal berolahraga selama 5 sampai 10 menit setiap hari. Mulailah memilih menu makan sehat yang akan disantap selama Ramadan.

Sebaiknya sesuaikan makanan yang dihidangkan saat ini supaya tubuh mudah beradaptasi saat mulai berpuasa. Hindari makanan tinggi lemak, garam, dan gula. Tambahkan lebih banyak buah, sayuran, nasi, dan biji-bijian.Jangan lupa untuk banyak minum setiap hari.

# Kekuatan mental
Bagi yang salat dan baca Al-Quran masih bolong-bolong, mulailah lebih rajin serta rutin melakukannya.Selain berpahala, salat dan membaca Al-Quran akan meningkatkan kekuatan mental pada bulan puasa.
Ajak juga suami dan anak-anak untuk berdoa bersama.Hal ini dapat membantu memperkuat mental dan membangun kebersamaan keluarga menjelang bulan Ramadan.
# Mempersiapkan rumah
Membersihkan rumah untuk mengurangi barang-barang yang tidak diperlukan dan buat daftar belajaan sebelum bulan Ramadan tiba.
Untuk bahan-bahan yang relatif tahan lama, ada baiknya ibu berbelanja mulai dari sekarang supaya tidak terlupa atau berebut dengan orang lain.(ls)
Share To:

redaksi

Post A Comment: