PALEMBANG, INFOSEKAYU.COM  – Di tengah pandemi Covid-19 TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin tetap memberdayakan kaum perempuan dan pelaku UMKM agar bisa terus bertahan. Salah satu yang dilakukan adalah program pembuatan sejuta masker.

“TP PKK dan Dekranasda di Muba terus berbuat untuk mendorong kestabilan pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19,” ujar Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Susi Imelda Beni Hernedi saat menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Daerah Dekranasda Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2021 di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (4/3/2021).

Selain itu, lanjut Susi, para pengurus dan kader TP PKK dan Dekranasda Muba juga secara masif mengkampanyekan protokol kesehatan 3M kepada warga masyarakat di Muba.

“Kita sama-sama berdoa dan berharap agar pandemi ini segera berlalu. Supaya kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya,” tuturnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru yang membuka Rakerda Dekranasda Sumsel dan Rakor TP PKK Sumsel Tahun 2021 berharap agar kegiatan ini dapat menyamakan persepsi antara pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/ kota untuk kemudian menghasilkan produk baru tanpa meninggalkan hal yang lama. Deru juga meminta ada masukan dari daerah untuk langkah-langkah yang diambil dalam menjalankan organisasi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan kegiatan provinsi dengan kabupaten/ kota dalam upaya bersama-sama membangkitkan semangat perajin guna meningkatkan kreativitas serta daya saing produk kerajinan yang dihasilkan.

“Sebagai mitra pemerintah, TP PKK dan Dekranasda mendukung laju pertumbuhan ekonomi dengan berbagai kegiatan di provinsi, kabupaten/ kota dengan mengangkat produk kerajinan yang bernilai budaya di daerah masing-masing,” tutur Feby. 

Sumber : fornews.co 

Share To:

redaksi

Post A Comment: