PALEMBANG, INFOSEKAYU.COM - Proyek Strategis Nasional yakni jalan bebas hambatan (TOL) Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi mendapat dukungan penuh dari warga masyarakat di Musi Banyuasin, termasuk dari pihak perusahaan. 

Pada rapat sosialisasi pengadaan tanah untuk pembangunan
jalan tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi kepada badan hukum yang lahannya dilalui trase di Hotel The Zuri Palembang, Kamis (24/6/2021) para perusahaan sepakat dilakukan pembebasan lahan demi kelancaran pembangunan jalan tol. 

"Dari hasil rapat ini semua perusahaan yang terdampak untuk pembebasan lahan sepakat mendukung dan menyukseskan pembangunan jalan tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi," ungkap Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekda Muba, Drs Apriyadi MSi. 

Apriyadi menjelaskan, ada  27 desa dan 6 kecamatan yang dilalui jalan tol yakni berada di Kecamatan Lais, Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Bayung Lencir, dan Keluang. 

"Lancarnya pembangunan jalan tol ini juga menjadi konsen utama Bupati Dr Dodi Reza," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala BPN Muba yang juga Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah, Ir Romanus Noor Widarto menyebutkan dari hasil kesepakatan ini akan dibuatkan berita acara untuk menjadi pedoman. 

"Semoga nantinya setiap proses berjalan lancar dan tidak menemukan kendala," pungkasnya. 

Adapun pihak perusahaan yang turut hadir pada rapat diantaranya SKK Migas, PT Sentosa Mulya Bahagia, PT Medco Energi, PT Babat Agro Mandiri, PT Baturona Adi Mulya, PT Hindoli, PT Agronusa Bumi Lestari, PT Bumi Persada Permai, PT Mitra Agrolika Sejahtera, dan PT Chonoco Philips.
Share To:

redaksi

Post A Comment: