Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Aidil Akbar Jailani dan Sari Ayu Lestari siswa SD N Muara Medak mulai menjajaki Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang Karate ditingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Dimana hari ini, Selasa (13/7/21) dilepas langsung oleh Korwil Dikbud Kecamatan Bayung Lencir Rattan S.Pd SD dan Pj Kepala Desa Muara Medak Jonson di halaman Kantor Korwil Dikbud Bayung Lencir.

Aidil Akbar Jailani dan Sari Ayu Lestari duduk di bangku kelas 6 SD N Muara Medak ini hendak berangkat ke Kota Sekayu yang kemudian disana akan dilakukan perekaman untuk lomba KOSN secara daring tingkat Provinsi pada 14 Juli 2021.

Sebelum ke tingkat provinsi, Aidil meraih juara 1, dan Sari meraih juara 2 ditingkat Kabupaten yang diselenggarakan pada tanggal 5 - 6 Juli 2021 lalu.

"Iya kedua anak ini kita do'akan secara bersama bisa menjadi juara hingga tingkat Nasional, meski mereka dari Desa, tapi semangat mereka ini luar biasa sekali dan itu harus kita dukung," kata Korwil Dikbud Bayung Lencir, Rattan S.Pd kepada mubaonline.com.

Menurutnya sekolah sekolah yang ada di Bayung Lencir lainnya harus terus bersaing dalam melahirkan siswa-siswi yang berprestasi, "dibidang apapun itu kita akan dukung terus demi kemajuan pendidikan di wilayah Bayung Lencir ini," katanya.

Sementara, Pj Kades Muara Medak, Jonson, mengapresiasi guru dan pelatih SD N Muara Medak yang sudah menghasilkan anak-anak yang memiliki prestasi seperti Aidil dan Sari.

 "Terimakasih juga kepada PT Agronusa Bumi Lestari yang sudah mensuport kedua anak ini. Semoga mereka menjadi juara ditingkat Nasional, dan bisa mengharumkan nama daerah serta sekolah," ujarnya.

Share To:

redaksi

Post A Comment: