SEKAYU – Dalam rangka peringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muba mengikuti upacara serentak secara virtual di kantor Kejari Muba, Kamis (22/7/2021).

Upacara sendiri diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Muba, Marcos MM Simare-mare, SH, M.Hum bersama para Kasi yang ada di Kejari Muba.

Usai pelaksanaan upacara, Marcos berharap bisa Kejari Muba akan terus bergerak dan berkarya untuk masyarakat Kabupaten Muba.

“Upacara peringatan HBA ke-61 tahun ini dilaksanakan virtual dengan Inspektur Upacara (Irup) Bapak Jaksa Agung RI yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia. Pelaksanaannya pun kita tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelas Marcos.

Menurutnya, dalam momentum HBA ke-61, sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXI, Kejari Muba telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

“Dalam rangka memperingati HBA ke-61 dan IAD ke-21, kami telah melaksanakan anjangsana purna adhyaksa, masyarakat miskin dengan melaksanakan bakti sosial dan banyak lagi,” jelasnya.

Ia pun menekankan 7 poin penting dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ini. Ketujuh hal tersebut yang pertama ialah mendukung pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Lalu menggunakan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Kejaksaan juga diminta menciptakan karya-karya yang inovatif serta mewujudkan kejaksaan digital dalam menyelenggarakan manajemen," terangnya.

Selain itu memperkuat adas dominus litis dalam setiap pembentukan Undang-undang, menjalin sinergitas peran penutupan dan penanganan perkara koneksitas pada jaksa agung muda bidang pidana militer.

"Dan yang terakhir yakni menjaga Marwan institusi dengan bekerja cerdas, integritas, profesional, dan berhati nurani," tutupnya. ***

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: