Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Gabungan Polsek Bayung Lencir Polres Muba, Koramil Bayung Lencir, dan Satpol-PP Kecamatan Bayung Lencir. melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan terjadinya kerumunan warga, Jum'at (23/7/21) malam.

Patroli tersebut bertujuan membatasi kegiatan masyarakat agar tidak berkerumun sekaligus menegur masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Patroli yang dikomandoi langsung Kapolsek Bayung Lencir, IPTU A Firman SH MH didampingi Kanit Intel, Kanit Provos, bersama Satpol-PP, serta anggota Koramil Bayung Lencir ini, warga ditegur dan diberi peringatan secara persuasif serta humanis. Tak sedikit mereka yang ditegur bahkan diberi masker.

"Selain melaksanakan perintah Kapolri, Kapolda, dan Kapolres, ini juga menjadi giat rutin jajaran Polsek Bayung Lencir bersama Forkopimcam, demi berjuang menekan penyebaran Covid-19," kata Firman.

Upaya ini terus digalakkan kata Firman, agar masyarakat terus ingat dan selalu menerapkan Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas atau 5M.

"Meski sebagian ada perkumpulan tapi tidak banyak. Ayo kita terus tekan Covid-19 dan terus menjaga Bayung Lencir kita tercinta ini tetap sehat," tutupnya.

Sementara, salah satu warga, Adi mengatakan bahwa meski melakukan razia malam ini, jajaran Polsek Bayung Lencir tidak seseram seperti yang banyak tersebar di medsos.

"Hanya ditegur tidak sampai ada yang kasar kasar lah kayak di medsos medsos. Di kasih masker pula, memang tadi lupa pakai masker," ujar salah satu warga yang berada di taman kota Bayung Lencir.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: