Lais, Musi Banyuasin – Berbenah dan terus membangun, mungkin kata yang pantas disematkan untuk salah satu Desa di Kecamatan Lais ini.

Teluk Kijing, sudah tidak asing lagi ditelinga kita, Desa Dengan jumlah penduduk terbanyak se Kecamatan Lais dan menjadi satu satunya Desa Terpadat dan Terpanjang di Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin.

Dari pantauan mubaonline.com, ada yang unik dari pembangunan gerbang desa ini, yang mana disalah satu tiang penyangga gerbang terdapat logo Tutwuri Handayani yang merupakan logo Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Lalu ada apa dengan Logo ini? Dan mengapa dipasang di gerbang masuk Desa Teluk Kijing 1 dan Teluk Kijing 2?. Mubaonline.com berhasil menelisik gagasan awal pembuatan gerbang desa ini

Melalui mantan Kepala Desa Teluk Kijing 2 Margareta Bin H. Hasuni atau akrab dipanggil Kades Sok. Margareta menceritakan bahwa Teluk Kijing merupakan Desa Pelajar, semua jenjang pendidikan ada di desa ini kecuali Perguruan tinggi.

“Mulai dari SMAN 1 Lais yang pertama sekali ada di Desa Teluk Kijing, SMPN 1 Lais juga ada di Teluk Kijing, hingga MTs, SMP Muhamadiyah, SD Muhammadiyah,juga ada di Teluk Kijing desa ini patut menjadi desa pelajar karena dari SD Negeri, Swasta sampai SMA Negeri semua ada di Desa ini”. Jelas Sok. Minggu (17/7/2021).

Inilah yang melatarbelakangi dibuatnya Logo Tutwuri Handayani pada gerbang masuk Desa Teluk Kijing 1 dan Teluk Kijing 2. “Desa Teluk Kijing Desa Pendidikan (Desa Pelajar). Tambahnya.

Selain sebagai satu-satunya Desa Di Kecamatan Lais yang memiliki gerbang dengan logo Tutwuri Handayani, Desa ini juga patut di nobatkan sebagai desa dengan jenjang pendidikan terlengkap di Kecamatan Lais.

Sok Margareta mengungkapkan, bahwa pembangunan Gerbang Desa ini berasal dari dana aspirasi Anggota DPRD Muba Rudi Hartono  S.Sos yang merupakan Kader Partai NasDem dan Putra Asli Desa Teluk Kijing Keturunan H. Hasuni. Alm dan merupakan adik kandung dari Margareta Mantan Kepala Desa Teluk Kijing 2.

“Semoga kedepan, impian kita bersama di Desa ini juga ada Perguruan Tinggi, bukan tindak mungkin karena semuanya akan menjadi mungkin selagi kita berusaha dan berdoa”. Tutupnya.

Sementara itu Kader NasDem Rudi Hartono,S.Sos yang juga Anggota DPRD Muba mengatakan bahwa kaitan dengan dana aspirasi tersebut merupakan usulan yang disampaikan pada saat Reses Anggota Dewan Dapil IV. "Tugas saya sebagai Anggota Dewan Kabupaten Musi Banyuasin adalah menampung, menyerap aspirasi masyarakat untuk di sampaikan dan diperjuangkan sehingga dapat disetujui bersama Pemerintah Kabupaten Muba untuk bisa di realisasikan dalam bentuk pembangunan desa". Ungkapnya

 

 

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: