PALEMBANG, PROSUMSEL.COM— Lantaran tebang pohon kelapa Seorang adik yakni Muhammad Fauzi (35) tega menghabisi nyawa kakak kandungnya sendiri Badaruddin dengan memukul menggunakan sebilah bambu di rumahnya di kawasan Tegal Binangun, Lr Langgar, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang, Senin (20/9/2021) sekitar pukul 18:30 WIB.

Romlah ibu dari kedua tersangka dan korban sekaligus saksi yang melihat kejadian menjelaskan, kejadian ini disebabkan hal sepele, bermula ketika korban menebang pohon kelapa.

Tersangka M Fauzi yang merasa sudah menanam pohon tersebut sejak masih bibit tidak senang.

Keributan seketika terjadi, pelaku yang membawa senjata tajam mengejar korban namun ditangkis oleh sang Ibu. Setelah ditangkis, pelaku melempar kursi kepada korban.

Korban terjatuh pingsan, namun karena tidak puas pelaku yang masih dalam emosi mengambil sebilah bambu panjang (satang).

“Saya tangkis, tapi Fauzi tetap beringas. Pas kakaknya jatuh dia teriak ‘biarlah ku bunuh dia mak’.dia pukul kakaknya pakai satang di paha pakai bambu, saya yang sempat menangkis juga kena bambu,” kata Romlah usai dibincangi dirumah korban.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Plaju Iptu Abul Wahab. telah membenarkan kejadian tersebut. Sementara ini Polsek Plaju sudah membawa tersangka untuk dimintai keterangan dan diinterogasi.

“Pelaku sudah kami amankan, sedangkan korban sedang dibawa ke RS Bhayangkara Palembang,” kata Iptu Abdul Wahab saat dikonfirmasi.

Dikatakannya, dari hasil olah TKP, dia menjelaskan, sementara ini pihaknya belum menyimpulkan penyebab korban meninggal dunia.

“Karena di paha korban ada luka lebam, bagian pahanya. Kami belum menyimpulkan penyebab korban meninggal apa,” jelasnya.

Share To:

redaksi

Post A Comment: