MUBA, INFOSEKAYU.COM  – Jelang pergantian tahun, vaksinasi di Muba kian masif. Ini tak bisa dipisahkan dari kolaborasi para pihak khususnya Forkopimda di Muba.

Kali ini giliran bersama Alumni AKABRI 2001 “Dwipa Arya” menggelar vaksinasi serentak 2000 dosis dengan sasaran masyarakat umum, bertempat Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (28/12/2021). Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia dengan disertai kegiatan bantuan sosial Alumni AKABRI 2001 “Dwipa Arya”. Acara dikemas berjudul 20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI, dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Komandan Kodim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT bersama Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, yang juga merupakan Alumni AKABRI 2001 ini mengungkapkan jika penyelenggaraan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian Alumni AKABRI 2001 yang selaras dengan Program pemerintah untuk akselerasi terhadap percepatan capaian Vaksinasi Nasional pada momentum “20 tahun AKABRI 2001 mengabdi pada Negeri”.

“Di momen 20 Tahun Akabri 2001 mengabdi, Kami keluarga besar Alumni AKABRI 2001 bekerja sama dengan Polres Muba, Kodim 0401 Muba dan Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muba menggelar vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia. Kami mohon doa semua masyarakat, semoga kegiatan ini barokah dan agar kami senantiasa dapat berbakti untuk negeri ini,” ujar Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan terimakasih dan apresiasi telah dilaksanakannya kegiatan vaksinasi dan Baksos dalam rangka 20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI 2001.

“Sudah kita dengarakan tadi secara virtual arahan dari Kapolri dan Panglima TNI, betapa luar biasanya bakti para alumni AKABRI 2001, patut kita apresiasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,”ucapnya.

Dikatakan Beni, capaian vaksinasi di Kabupaten Muba secara online sudah mencapai 78 persen, sedangkan secara manual sudah mencapai 81 persen. Dirinya juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate pada hari ini mencapai 1.700 suntik vaksin.

“Saya akui sejujurnya bahwa pencapaian vaksinasi di Kabupaten Muba sampai hari ini tentu berkat kolaborasi dan gotong royong bersama jajaran Forkopimda dan berbagai pihak terkhusus TNI dan Polri. Kami apresiasi setinggi-tingginya, saya yakin tanpa kolaborasi tentu capaian vaksinasi tidak mungkin bisa setinggi sekarang ini,”pungkas Beni.

Pada kesempatan tersebut diberikan penghargaan berupa satu unit Sepeda Motor kepada Nakes Vaksinator Puskesmas Bayung Lencir yaitu Sofian. Diberikan penghargaan Nakes Teladan atas dedikasi selama kegiatan vaksinasi COVID-19 sudah melakukan penyuntikan vaksin sebanyak 41.000 lebih.

Selain itu juga dalam kegiatan 20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI, diserahkan Bakt Sosial berupa penyerahan paket sembako kepada masyarakat yang layak menerima dan sudah divaksin. Kemudian juga disiapkan berbagai hadiah doorprize dengan pengundian fotocopy KTP bagi masyarakat yang datang dan melakukan vaksinasi berupa, Dua unit sepeda gunung, Kmpor Gas, Magic Com dan berbagai hadiah lainnya. Selnjutnya, semua masyarakat yang datang dan sudah divaksin juga diberi sembako berupa beras dan minyak goreng.

Acara turut dihadiri Kajari Muba Marcos MM Simare-Mare SH MHum, Kaposda Muba Letkol Chb Ervan Rusnandar SSos, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Ben Ronald P Situmorang SH, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Waluyo SAg, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS dan Kepala BPBD Muba Jhoni Martohonan.

Share To:

redaksi

Post A Comment: