Sumsel, Infosekayu.com - Apel perdana ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Senin (3/1/2022).

Setelah hampir dua tahun ditiadakan apel pagi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), kini untuk pertama kalinya kembali diadakan apel di lingkungan Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Saat apel perdana ini masih banyak ASN yang belum hadir. Terlihat beberapa ASN berlarian menuju barsin untuk ikut apel. Bahkan apel yang dijadwalkan pukul 7.00 WIB sempat mundur 10 menit.

Sekda Provinsi Sumsel, S.A Supriono mengatakan, mungkin keterkejutan karena apel ini dijadwalkan pukul 7.00 WIB, sehingga masih ada yang belum hadir.

"Hari ini perdana apel setelah Maret 2020 terhenti sementara karena Covid-19. Yang hadir apel kisaran 80 persen dan 20 persennya tidak hadir," kata Supriono saat diwawancarai usai apel di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Senin (3/1/2022).

Menurutnya, karena hari ini hari pertama masih diberi kelonggaran. Namun nantinya jika sudah yang kedua, ketiga dan seterusnya harus ditingkatkan disiplinnya."Kita masih memaklumi itu karena ini perdana.

Harapannya apel yang akan datang lebih disiplin dan di 2022 semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik," harapanya.Supriono mengatakan, ASN diharapankan mulai disiplin masuk kerja.

Kalau selama pandemi Covid-19 ada yang masuk kerja ke kantor dan ada yang kerja di rumah secara bergantian maka kini diharapankan bisa melaksanakan aktivitas sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

"Disiplin kerja harus ditingkatkan, artinya tidak bisa semena-mena. Kalau selama ini masih kurang maksimal maka kedepannya bisa dimaksimalkan lagi," katanya. Sementara itu Supriono juga berpesan kepada para ASN, soal pakaian masih seperti yang dipakai saat ini belum menggunakan tanda pangkat.

Lalu untuk yang laki-laki bajunya dimasukan, tidak ada lagi yang dikeluarkan.Kemudian untuk absen, ada atau tidak ada tugas tetap masuk kerja sesuai jam kerja.Jangan hanya absen dan setelahnya pulang. Silakan mengundurkan diri kalau tidak mau tertib.

Sumber : Sriwijaya post 

Share To:

redaksi

Post A Comment: