Palembang, Infosekayu.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel) menginstruksikan kepada 17 Kabupaten dan Kota di wilayahnya untuk menyiapkan posko mudik dan tempat vaksinasi booster selama arus mudik lebaran. Hal itu itu dilakukan lantaran saat ini vaksin lengkap jadi syarat mudik lebaran tahun ini.

"Saya sudah intruksikan kepada Wali Kota dan Bupati untuk segera membuat posko mudik dan tempat vaksin booster di setiap titik arus mudik lebaran," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru, Selasa, 12 April 2022.

Menurutnya diperbolehkannya aturan mudik lebaran tahun ini telah disambut gembira oleh masyarakat. Lantaran selama dua tahun terakhir ini tidak dilaranh mudik akibat pandemi covid-19.

Sehingga pihaknya meminta kepada masyatakat untuk memanfaatkan momen lebaran dan libur nasional selama 10 hari ini dengan sebaik-baiknya.

"Kami mengimbau masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan selama mudik nantinya," katanya.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan, mengatakan Dinkes Kota Palembang juga menyiapkan vaksinasi booster di berbagai titik arus mudik.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat keberangkatan. Seperti di bandara, terminal dan juga stasiun-stasiun keberangkatan arus mudik

"Iya rencananya kita akan buka semacam booth vaksinasi di titik-titik arus mudik. Jadi vaksinasi ini nantinya hanya untuk booster saja, sebagai salah satu syarat mudik yang ditetapkan pemerintah," ungkap Yudhi.

Sumber : medcom 

Share To:

redaksi

Post A Comment: