LAWANG WETAN, INFOSEKAYU.COM  – A Kadir (40) salah satu korban yang rumahnya terbakar di Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan tadi siang (29/6) hanya bisa pasrah. Hampir seluruh barang berharga miliknya tidak bisa terselamatkan termasuk uang Rp 20 juta dan emas 2 suku.

"Semua harta benda ludes terbakar, begitu juga surat menyurat rumah dan uang Rp 20 juta serta 2 suku emas ikut terbakar," ujar Kadir kepada Harianmuba.com.

Sambil menitikkan air mata Kadir menceritakan, saat kejadian dirinya tengah berada di sawah. Sekira pukul 12.00 WIB saat ingin dia ingin beristirahat ia melihat kepulan asap hitam membumbung tinggi.

"Aku melihat dari kejauhan asap hitam membumbung tinggi, lalu bergegas untuk mencari tahu," jelasnya.

Ia pun sangat terkejut ketika melihat rumahnya, Kadir langsung memarkirkan sepeda motornya dan langsung berlari menuju rumahn, ia mendapati anaknya tengah menangis melihat rumah sudah terbakar.

"Kami hanya bisa pasrah atas kejadian yang menimpa ini, pakaian hanya yang terpakai dibadan saja. Harapanya jika ada bantuan dari pemerintah atau pihak lainya,” katanya.

Camat Lawang Wetan, Candra SKM MSi, mengatakan, pihaknya sudah membuat laporan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin. “Saat ini kita tengah mendata terhadap rumah yang terbakar, baik itu milik Yunus, Basri (60), Imron (50), dan A Kadir Ilham (45), dan langsung kita laporkan ke Pemkab Musi Banyuasin,” katanya. (Harianmuba)

Share To:

redaksi

Post A Comment: