SEKAYU, INFOSEKAYU.COM  - Seorang pelaku jambret bermotor di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin kena batunya.

Niatnya merampas ponsel mahal pupus, lantaran berhasil ditangkap oleh warga.P Pelakudiketahui bernama Wendi Pratama Putra, 25 tahun, warga Pangkalan Balai Banyuasin.

Wendi sempat menjadi bulan-bulanan warga di Kampung Bagan Desa Lumpatan Kecamatan Lumpatan Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis, 27 Januari 2023, jam 09.30 WIB.

Beruntung nyawanya dapat terselamatkan setelah aparat Polsek Sekayu segera datang ke lokasi kejadian dan mengamankan Wendi.

Sebelumnya pelaku menjambret handphone  milik Siti Reza (24) warga Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba, saat hendak pergi kerja. 

Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri SH membenarkan adanya kejadian tersebut, dan kata dia pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sekayu.

"Dari pengakuannya, pelaku ini menggunakan sepeda motor Honda Vario warna hitam dari Sungai Keruh tujuan ke Desa Sidang Mas Pangkalan Balai Banyuasin hendak pulang ke rumah istrinya. Nah, saat di Desa Lumpatan korban yang juga menggunakan motor Lexus sempat menyalip motor pelaku," kata Suvenfri.

"Melihat Hp korban, timbul niat pelaku untuk merampasnya. Lalu, pelaku memepet motor korban dari sebelah kiri. Dengan cepat tangan pelaku menyambar ponsel yang berada di bawah stang motor korban," tambah Kapolsek.

Merasa ponsel dirampas orang, korban spontan berteriak minta tolong. 

"Korban sempat menerjang pelaku. Akhirnya keduanya terjatuh dari motor. Melihat kejadian itu warga langsung mengamankan pelaku dan nyaris akan dimassa. Untung saja ada anggota polisi yang melintas langsung mengamankan tersangka dan membawa  ke Mapolsek Sekayu," paparnya.

Sementara, Kanitreskrim Polsek Sekayu Iptu Rusdi SH menjelaskan untuk korban sekarang ini dirawat di Puskesmas Lumpatan karena mengalami banyak luka.

"Pelaku terancam pasal 365 ancaman maksimal 12 tahun penjara," kata Rusdi.

Dari pengakuan tersangka bahwa ia mempunyai niat jelek saat melihat  korban  di depan Wisma Pramuka Sekayu.

"Aku buntuti dio. Karena liat hape di boks bawah stang motor. Aku jambret itu mau beli sepeda untuk anakku," katanya. (Palopo.id) 

Share To:

redaksi

Post A Comment: