Sekayu, Infosekayu.com - Debat terbuka yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (16/1/17) sekitar pukul 20.00 WIB sudah dimulai.

Kedua pasangan calon (Paslon) umbar senyum dan memberi semangat kepada masing-masing pendukung.

Paslon no urut 2 Amiri Aripin-Ahmad Toha datang terlebih dahulu pada pukul 19.02 WIB, kemudian dilanjutkan dengan paslon  no urut 1 Dodi Reza Alex-Beni Hernedi dengan pukul 19.20 WIB.

Sebelum debat dimulai kedua paslon tersebut mengumbar senyum dan semangat ketika menyemangati para pendukung.

Dalam debat terbuka tadi malam Kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) memiliki cara berbeda untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari praktik korupsi.

Paslon nomor urut 2, Amiri Arifin mengatakan praktik korupsi yang terjadi di Muba bukan hal baru. Menurutnya hal itu sudah berlangsung lama. Pejabat hanya dekat dengan rakyat ketika hendak mencalonkan diri. Namun setelah itu lupa dan sibuk mementingkan kepentingan pribadi.

Sementara pasangan duet, Amiri. Ahmad Toha mengatakan akan bekerjasama dengan para ulama untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Lain halnya dengan paslon nomor urut 2, paslon nomor urut 1, Dodi Reza Alex Noerdin- Beni Hernedi (Dodi-Beni) mengatakan untuk mewujudkan pemerintahan bersih, pihaknya akan memperketat proses perekrutan pegawai. Selain itu, dalam menjalankan roda pemerintahan Dodi Reza berjanji akan lebih terbuka dan melibatkan masyarakat sebagai pengawas.

“Proses perekrutan pegawai harus diperketat. Kita harus terbuka dalam menjalankan roda pemerintahan. Secara terbuka dan transparan dan melibatkan masyarakat untuk pengawasan,” ujar Dodi.

Sementara itu, pasangan duetnya Beni Hernedi, mengatakan jika terpilih kelak akan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk tidak melakukan praktik korupsi.
“Ini harus dimulai dari pemimpinnya dulu, baru masyarakatnya,” ujar Beni. (red/rmol)
Share To:

redaksi

Post A Comment: