Serasan Jaya, infosekayu.com - Surat Suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Tahun 2017, akhirnya tiba di kantor KPU Kab. Muba, Minggu, 15 Januari 2017.

Surat suara tersebut dibawa menggunakan truk kontainer bernomor polisi G 1394 QE yang dikemudikan  pegawai kantor pos indonesia cabang Klaten dengan pengawalan ketat pihak kepolisian, pukul 08.30 WIB.

Setelah tiba gembok truk dibuka disaksikan langsung oleh Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel's,SE, M.Si didampingi Komisioner Drs. Said Khairil Asmi dan puluhan staf KPU Kab. Muba, Panwaslih disaksikan oleh Dodi Safari. S.Pd dengan beberapa orang staf, sedangkan Perwakilan Polres Muba disaksikan oleh Danru 1 Piket Satuan Sabhara Polres Muba dengan puluhan anggota.

Satu persatu kotak kardus yang berjumlah 240 kotak diangkut secara bergotong royong oleh pegawai KPU dari truk dimasukan kedalam ruang mushola sebagai lokasi yang disepakati sebagai tempat penyimpanan surat suara yang diberi 3 (tiga) gembok masing masing kuncinya akan dipegang oleh H. Ahmad Firdaus Marvel Ketua KPU, Dodi Safari, S.Pd Panwaslih dan Ipad Mochaemin Kanit Intel Polres Muba (Tri Key).

Menurut H. Ahmad Firdaus Marvel, Surat Suara yang tiba hari ini sebelumnya berangkat dari PT. Macanan Jaya Cemerlang pukul 16.00 Wib dari Kab. Klaten Jawa Tengah dilepas oleh Ir. Suwandi Asisten Manager 4 perusahaan, alhamdulillah hari ini tiba sesuai dengan jadwal.

Total sesuai kontrak tanggal 6 Januari 2017 dan berita acara serah terima barang hari ini, 15 Januari 2017 berjumlah 478.532 lembar surat suara yang dipacking sebanyak 240 kotak kardus, masing masing kardus berisi 2000 lembar surat suara.


Selanjutnya kami mengajak panwaslih dan Polres untuk ikut bersama mengamankan surat suara ini dengan memberikan kunci utuh selain KPU juga Polres dan Panwaslih sebagai bentuk pertanggungjawaban dan transparansi kami. Ujar Firdaus yang juga tokoh pemuda KNPI Kab. Muba ini.

Setelah kotak dan jumlah surat suara dihitung oleh petugas KPU dan disaksikan Panwaslih serta Polres Muba tepat pukul 10.15 Wib dilaksanakan penandatangan berita acara serah terima barang antara Perwakilan Pos Indonesia oleh Didik Sugiarto dengan Panitia Penerima Barang KPU, Yusnan, S.Ip disaksikan dan duitandatangani juga oleh Ketua KPU Kab. Muba, H. A. Firdaus Marvel, Panwaslih Dodi Safari serta Ipda Mochaemin Polres Muba. (red/yud)
Share To:

redaksi

Post A Comment: