Malaysia, infosekayu.com - Ternyata memang benar ada namanya "air Terjun Sekayu". Tapi tidak di sekayu musi banyuasin, dan tidak juga di Indonesia. Hutan Lipur Sekayu atau lebih dikenal juga dengan Air Terjun Sekayu berlokasi di dalam area hutan penyimpanan Hulu Terengganu Tambahan Malaysia. Ia berada di dalam daerah Hulu Terengganu, Terengganu, 16 kilometer dari pekan Kuala Berang dan 56 kilometer dari kota Kuala Terengganu Malaysia. Kawasan ini dapat dicapai melalui persimpangan Ajil Lebuh Raya Pantai Timur.
Hutan lipur tersebut memiliki luas sekitar 405 hektar. Berbagai spesies tanaman dan pohon di hutan ini termasuk pohon-pohon yang memiliki khasiat medis yang tinggi. Di sini juga ada infrastruktur dan fasilitas-fasilitas rekreasi yang telah disediakan pemerintah seperti akomodasi, tempat bermain anak-anak, pondok istirahat, tempat berkemah dan jalur dalam hutan (untuk lintas hutan).
Keunikan hutan lipur ini adalah ada sebuah air terjun 3 tingkat yang cantik dan mempesona yang merupakan daya tarik utama bagi pengunjung ke sini tidak peduli pengunjung dari dalam atau luar negeri. Air sungai yang jernih dan dingin yang membuat siapa saja tertarik ketika datang berkunjung ke sini. Jadi memang benar Ada Air Terjun Sekayu lho. (red/wiki/iz)

Share To:

redaksi

Post A Comment: