Palembang, infosekayu.com - Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang juga orang tua dari calon Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex membantah kemenangan putranya di pilkada Muba sebagai politik dinasti. 

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei Charta Politika, calon Bupati Muba nomor urut 1 itu, unggul jauh dari pesaingnya Amiri Aripin - Ahmad Toha. 

“Jadi ini nggak bisa orang katakan politik dinasti dan sebagainya,” tegas Alex saat memantau langsung quick count dikediaman pribadinya di Jalan Merdeka, Palembang, Rabu (15/2). 

Menurut Alex, menjadi seorang Bupati butuh perjuangan dan ridho dari Allah serta amanat dari masyarakat. 

“Ini bukan warisan. Bukan kerajaan jadi bupati. Ini karena perjuangan, karena ridho Allah dan juga amanat rakyat,” ujar Alex. 

Ditambahkannya, Dodi Reza pernah gagal. Namun selama 8 tahun putra sulungnya itu telah berkiprah di kancah nasional. Sehingga Alex meyakini putranya dapat menjadi bupati sesuai kehendak rakyat. 

Jika terpilih sebagai Bupati, Alex menyarankan agar putranya segera memperbaiki jalan rusak. Dan memprioritaskan program air bersih, sekolah, dan layanan pengobatan. (red/rmol).
Share To:

redaksi

Post A Comment: