Palembang, infosekayu.com - Meski penetapan calon bupati dan wakil bupati belum resmi diumumkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) bertekad terus mengawal pasangan calon Bupati- Wakil Bupati Dodi Reza Alex- Beni Hernedi (Dodi-Beni) yang unggul dalam perolehan suara di Pilkada Musi Banyuasin (Muba). 

Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda mengatakan pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pilkada Muba sehingga berjalan dengan baik dan lancar. 

Dari rekapitulasi PPK, pasangan Dodi-Beni unggul dengan perolehan 78,51 persen, sementara pesaingnya 21,49 persen. Dengan tingkat partisipasi pemilihan disangka 59 persen. 

"Kita mengapresiasi kinerja KPU Muba dan semua masyarakat Musi Banyuasin," kata Giri dalam keterangan persnya di Kantor DPD PDIP Sumsel, Senin (20/2).

Ketua DPC PDIP Muba, Yakub Suprianto menambahkan pihaknya bersyukur dan berbahagia dengan kemenangan yang diraih pasangan calon Bupati-wakil Bupati yang diusung PDIP. 

"Terimakasih masyarakat Muba, PDI Perjuangan akan terus mengawal supaya pasangan ini menjalankan tugasnya sebagai pemimpin Muba dengan menepati janji politiknya dan menjalankan program visi misi pada masa kampanye," tegas Yakub.

Sementara, Beni Hernedi mengaku akan berkoordinasi dengan pasangannya untuk menjalankan program 100 hari kepemimpinannya. 

Disisi lain, Beni menambahkan akan memberantas praktik korupsi yang sempat mencoreng pemeritah kabupaten Muba. 

"Kami berkomitmen sesuai pakta integritas yang ditandatangani. Pemerintah yang bersih dapat terwujud kalau ada tauladan dari pemimpin. Dengan pengalaman dua tahun lalu yang saya masih terbayang. Kami akan tingkatkan pengawasan, DPRD, internal dan inspektorat di Muba," tutupnya. (red/rm)
Share To:

redaksi

Post A Comment: